' Proyek "Siluman" di Cikarang Baru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Proyek "Siluman" di Cikarang Baru

Proyek "Siluman" di Cikarang Baru

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 12, 2012 | 7:00 AM


KAB. BEKASI (LJ) - Warga perumahan Merkurius Cikarang Baru, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi  mencurigai adanya permainan dalam pekerjaan proyek jalan lingkungan (jaling) di wilayah mereka. Pasalnya, sejak pekerjaan fisiknya dimulai, hingga saat ini tidak tertera plang nama proyek.

"Ini namanya proyek "siluman", tidak ada plang yang menjelaskan nama rekanan yang mengerjakan, proyek yang sedang dikerjakan, anggaran yang diserap, volume pekerjaan dan lainnya. Kalau sudah begini masyarakat mencurigai ada permainan. Apalagi dalam pengamatan warga, selama pekerjaan berjalan tidak ada satupun petugas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya air (DBMSDA) Kabupaten Bekasi yang meninjau ke lokasi,"ujar salah seorang warga Jalan Bima Sakti kepada LINGKAR JABAR, Selasa (11/12).

Akibat tidak adanya pengawasan dari dinas terkait, sambungnya, pihak ketiga melaksanakan pekerjaannya asal jadi. Hal ini bisa dilihat dari kondisi fisiknya."Coba bapak lihat kondisinya, ini akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan dinas teknis. Kalau sudah begini kan bukan hanya Pemkab Bekasi saja yang rugi, tapi masyarakat juga,"tandasnya.

Sementara, Hendra, pelaksana lapangan ketika ditemui enggan berkomentar. Begitu juga dengan pengawas lapangan DBMSDA, Vera.BRI


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger