' Polresta Depok Digeledah KPK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Polresta Depok Digeledah KPK

Polresta Depok Digeledah KPK

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 19, 2012 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Alat simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) di Unit Lantas Polresta Depok, yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No 14 Depok, telah diperiksa oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (18/12).

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 09.00 WIB, tim KPK datang ke Mapolresta Depok berjumlah 8 orang dan langsung melakukan pemeriksaan.

Tim KPK yang datang itu, langsung memeriksa satu simulator kendaraan roda empat dan tiga simulator kendaraan roda dua. “Memang benar, ada tim KPK melakukan pemeriksaan pada bagian unit Lantas,” ujar AKBP Achmad Kartiko Kapolresta Depok, kemarin. 

AKBP Achmad mengatakan, kedatangan KPK tersebut, langsung melakukan pemeriksaan berupa barang-barang di Polresta Depok. “Untuk lebih jelasnya lagi, coba langsung tanyakan ke KPK,” tuturnya.

Sementara, dari hasil pemeriksaan dari tim penyidik KPK tersebut, tidak mau memberikan keterangan terkait pemeriksaan yang dilakukan di Unit Lalu Lintas Polresta Depok. Tim KPK terlihat, memilih bungkam dan langsung meninggalkan Mapolresta Depok, dari kerumunan sejumlah wartawan.

Sedikitnya terdapat delapan orang tim KPK yang memeriksa kendaraan yang tersimpan di ruang unit simulator. Tiga motor yang diperiksa yakni jenis motor tiger, dan sebuah mobil jenis kijang bermerk Avanza. Namun tim KPK enggan memberikan keterangan kepada wartawan.

Mereka hanya mengaku melakukan pengecekan kendaraan dan pengecekan fisik. Saat ditanya terkait penyitaan alat simulator, mereka meminta agar ditanyakan kepada KPK. “Untuk masalah ini, silahkan tanya pak Johan Budi, kami hanya cek fisik saja kok,” kata salah satu penyidik KPK kepada wartawan di Polresta Depok.

Sekedar diketahui, Tim KPK menyita sejumlah barang bukti yang disimpan di dalam dua buah boks. Satu boks besar dan boks kecil dibawa dengan terburu-buru oleh penyidik KPK. TYS/HRS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger