' Polres Subang Digugat Tersangka Kasus Narkoba Tuding Polisi Menjerumuskan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Polres Subang Digugat Tersangka Kasus Narkoba Tuding Polisi Menjerumuskan

Polres Subang Digugat Tersangka Kasus Narkoba Tuding Polisi Menjerumuskan

Written By Angga Harja S on Thursday, December 27, 2012 | 7:00 AM


SUBANG - Pihak keluarga seorang tersangka dalam kasus narkoba menggugat Kepolisian Resort (Polres) Subang ke pengadilan terkait adanya dugaan melakukan penganiayaan dan penangkapan tanpa prosedur resmi. Kuasa hukum penggugat, Sudiyo meminta perlindungan hukum terhadap kliennya, Suryansyah,40 yang telah dijadikan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja oleh Polres Subang.

"Klien kami ini hanya menjadi korban rekayasa pihak kepolisian. Dan saat penangkapan terhadap klien kami, Kepolisian tidak menyertai surat izin penangkapan resmi ataupun tanda pengenal," ucap Sudiyo, sebelum sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Subang, Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Rabu (26/12).

Bahkan dalam penangkapan terhadap tersangka, jelas Sudiyo, pihak kepolisian telah melakukan tindak penganiayaan terhadap kliennya. Dirinya menuding jika pihak kepolisian secara sengaja menjerumuskan atau menjebak kliennya sehingga menjadi tersangka kepemilikan barang narkotika jenis ganja.

"Penangkapan ini diduga adanya setingan pihak kepolisian, pasalnya sehari sebelum penangkapan atau pada (9/9/2012) klien kami ditawari satu linting ganja oleh rekannya yang bernama Mamay. Tiba-tiba pula keesokan harinya (10/11/2012) klien kami digerebeg dan ditangkap atas tindakan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dengan barang bukti setengah linting ganja," ucapnya.

Tutur Sudiyo, sebelum aksi penangkapan itu, konon Suryansah ngoceh di jejaring sosial dan menuding polisi bertindak tidak adil karena ada lima oknum anggota polisi yang terlibat narkoba tapi tak mendapatkan hukuman apa-apa dari atasannya. "Dalam komentar tersebut klien kami memang menuliskan kata kasar terhadap aparat kepolisian, " ucap Sudiyo.

Menanggapi hal itu, salah seorang kuasa hukum Polres Subang, AKBP Susi Bina Kurniati enggan berkomentar banyak terhadap gugatan yang diajukan pihak tersangka. Susi mengaku menyerahkan penuh seluruh hasil keputusan kepada proses peradilan. "Kita lihat nanti saja hasilnya dalam proses pengadilan," ucap Susi, seusai sidang pra peradilan.

Majelis Hakim yang dipimpin Hendrawan memutuskan sidang praperadilan dilanjutkan pada esok hari dengan agenda pembacaan gugatan dan jawaban dari pihak penggugat. Sidang perdana itu berjalan singkat dengan agenda penyerahan memori gugatan. WAN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger