' Polda Jabar dan Apindo Jabar Jalin Kesepahaman - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Polda Jabar dan Apindo Jabar Jalin Kesepahaman

Polda Jabar dan Apindo Jabar Jalin Kesepahaman

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 26, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG (LJ)- Polda Jabar melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Dewan Pimpinan Pimpinan (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar.Acara penandatanganan MoU dilakukan di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, kemarin.

Naskah MoU ditandatangani langsung oleh Kapolda Jabar, Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya dan Ketua DPP Apindo Jabar, Dedy Widjaja. Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kemitraan strategis dalam mewujudkan keamanan lingkungan perusahaan anggota DPP Apindo Jabar.

Tubagus Anis mengatakan, sejauh ini kondisi dunia usaha di Kota Bandung masih cukup kondusif.Walaupun secara umum cukup aman dan kondusif, namun dalam skala tertentu masih diwarnai dengan berbagai gangguan kriminalitas, adanya konflik komunal dalam masyarakat, maraknya aksi unjuk rasa elemen masyarakat yang menjurus anarkhis, serta masih adanya ancaman terorisme dan radikalisme. Namun demikian,menyatakan kesiapan melakukan pengamanan dan polisi akan tampil paling depan.

"Polda Jabar siap memberikan pengamanan. Selain itu, kami juga meminta dukungan dan bantuan semua pihak, karena tanpa adanya dukungan berbagai elemen maka keamanan tidak akan terjalin. Apalagi menyangkut dunia usaha, juga butuh peran pemerintah, pengusaha dan pekerja," kata Anis.

Anis menyebutkan, beberapa wilayah di Jawa Barat memiliki potensi konflik terkait masalah tenaga kerja. Seperti halnya Kota dan Kab Bogor, Karawang, Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Bandung dan Kab Purwakarta. Namun demikian, pihaknya selalu berusaha waspada dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Polisi, ujar Anis, akan bertindak tegas dan menangkap pelaku sweeping atau pemblokiran jalan. Bahkan polisi akan bertindak tegas secara intern. "Kalau ?ada sweeping, sesuai instruksi Mabes, Kapolresnya akan diberhentikan," tegas Anis.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Jabar Dedy Widjaja menyambut baik nota kesepahaman tersebut. Dedy menyatakan, kalangan pengusaha memiliki tanggungjawab mewujudkan kamtibmas, bersama dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

"Melalui kerjasama dengan Polda, kita berharap dapat mewujudkan kamtibmas, terutama sekali di lingkungan kerja.Dengan adanya keamanan dan kenyaman ini, tentunya akan dapat meningkatkan iklim usaha dan kinerja produksi," jelas Dedy.

Dia menambahkan, kondisi Kamtibmas di Jabar, perlu harus selalu dijaga, alasannya karena banyak pengusaha asing yang menanam investasi di Jabar. "Jabar ini tempat menghimpun pengusaha luar negeri yang masuk Indonesia. Dan ini tanggungjawab bersama untuk menjaganya," tandasnya.(HER).
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger