' Pjs Dirut PDAM Indramayu Sesuai Kordinasi Kemendagri RI - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pjs Dirut PDAM Indramayu Sesuai Kordinasi Kemendagri RI

Pjs Dirut PDAM Indramayu Sesuai Kordinasi Kemendagri RI

Written By lingkar jabar on Monday, December 3, 2012 | 7:00 AM


INDRAMAYU (LJ) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Ayu Indramayu H. Suyanto, sesuai  selama dua periode pada bulan Juni 2012. berdasarkan ketentuan perda nomor 15 tahun 2008 tentang PDAM Tirta Dharma Ayu Indramayu pada pasal 19 ayat 1 berbunyi Apabila sampai berahirnya masa jabatan Direksi, pengangkatan direksi baru masih dalam proses penyelesaian, Bupati dapat menunjuk / mengangkat Direksi yang lama atau seorang pejabat struktural PDAM sebagai pejabat sementara Direksi, hal ini berarti H.Suyanto, sekarang masih tetap menjadi Dirut PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu dengan status sebagai PLT selama 6 bulan, hingga  habis masa jabatan PLT Dirutnya pada bulan Nopember 2012. Ternyata tanda-tanda berakhirnya PLT makin tidak jelas karena dalam ketentuan perda tersebut pasal 19 ayat 3 bahwa pejabat sementara sebagaimana dimaksud pada ayat (2)berlaku paling lama 6 (enam)bulan.

Pjs Dirut PDAM H. Suyanto,ST.MT  Saat dihubungi Lingkar Jabar tidak bersedia untuk diwawancarai karena kesibukannya kemudian melalui Short Message Service (SMS), Jum’at (30/11)Plt Dirut PDAM Suyanto menjelaskan dalam pesan singkatnya bahwa status plt dirinya sesuai dengan SK Bupati nomor 539/Kep.278.A-perek/2012 karena dalam ketentuan permendagri nomor 2 tahun 2007 dan perda 15 tahun 2008 sudah jelas.” Pjs paling lama 6 bulan, namun setelah 6 bulan boleh tidak di pjs kan lagi …? Makanya kalau Pjs 3 tahun ada 6 SK Pjs, di PDAM Karawang PJS nya sampai 4 tahun jadi ada 8 SK pjs, yang jelas selama pemilik/ bupati belum mengangkat direksi yang definitive maka bupati boleh mengangkat Pjs.” Paparnya dalam SMS.

Saat ditanya dalam pasal berapa ketentuan yang mengatur PJS bisa diperpanjang walaupun sudah lewat enam bulan, sungguh  tidak mencerminkan sosok pemimpin yang familier bahkan terkesan  anda siapa berani mengusik ketenangan orang lain dan memberikan ucapan selamat berjuang mencari kesalahan kepada lingkar jabar. “ Baca Perda nomor 15 tahun 2008,kalau Pjs 1x tanyakan aturanya tunjukan ke saya anda tak kasih hadiah, atau tanyakan ke Sekda sebelum saya, siapa Pjs nya dan berapa lama, kalau lupa tak ingetin, pa sofyan selama 3 tahun dan itu boleh tidak menyalahi aturan perda, Selamat berjuang mencari  kesalahan.” tulis suyanto, bahkan dalam kiriman SMS yang lebih terhormat lagi sebagai Direktur PDAM “ Mas …Baca permendagri yang teliti nanti tunjukan ke saya dimana bertentangannya,langsung ke saya ga usah SMS, nanti biar tau sopo sing GOBLOK membaca aturan.” Tulisnya.

Sementara Sekda Indramayu H. Ahmad Bachtiar,SH saat ditemui dirumah dinasnya, Sabtu(1/12) menjelaskan bahwa ketentuan Pjs Dirut PDAM yang sudah berahir sejak 3 nopember 2012 berdasarkan hasil kordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia “ memang dalam perda tersebut dikatan bahwa pejabat sementara hanya enam bulan, artinya setiap enam bulan selesai masa PJS, jika belum terpilih direksi yang baru maka bupati dapat menetapkan pjs sampai enam bulan berikutnya. Hal ini perlu diketahui oleh masyarakat Indramayu agar tidak terjadi kesalah fahaman” Paparnya

Asda II Setda Indramayu Susanto,BAE selaku Ketua BP PDAM tidak bisa berkomentar banyak. " mohon di cek dulu di PDAM .... " dalam pesan singkatnya, termasuk salah satu Dewan Pengawas PDAM pun mengatakan hal yang sama " mangga mas untuk hal itu dapat langsung konfirmasi kek ketua BP ( Bapak Asda II ) beliau lebih kompheten terkait persoalan yang anda maksud status PLT."imbuh salah satu anggota BP (*111) IHS


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger