' Pilgub Jabar "Sang Incumbent" Minta Dukungan Kuwu se-Cirebon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pilgub Jabar "Sang Incumbent" Minta Dukungan Kuwu se-Cirebon

Pilgub Jabar "Sang Incumbent" Minta Dukungan Kuwu se-Cirebon

Written By Angga Harja S on Thursday, December 27, 2012 | 7:00 AM


CIREBON - Gubernur Ahmad Heryawan yang bakal maju lagi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 ternyata tak lupa memanfaatkan kegiatan kunjungan kerjanya sebagai Kepala Daerah dalam acara silaturrahmi dengan ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Cirebon di Palimanan, Rabu (26/12) sore, untuk menyosialisasikan pencalonannya. Bahkan, secara lugas, Heryawan meminta para Kuwu (Kepala Desa di Cirebon, Red) untuk mendukungnya di Pilgub.

Dalam kegiatan resmi itu, Heryawan pun memaparkan target perolehan suara pada pilgub di Kabupaten Cirebon mencapai 70 persen. "Oleh karenanya, saya minta dukungan kepada para kuwu (kepala desa) di Kab Cirebon agar target 70 persen kemenangan suara untuk saya," kata Ahmad Heryawan. Pernyataan itu pun langsung disambut dengan tepuk tangan para kuwu.

Ditanya target suara untuk wilayah 3 yang meliputi Kota Cirebon, Kab Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka dan Kab Indramayu, politikus PKS yang akrab disapa Aher ini, mengatakan targetnya menang. "Saya optimis menang. Saya maju juga untuk menang. Apalagi selama berkeliling di wilayah Jawa Barat, semakin banyak dukungan, semakin menggembirakan," kata Aher.

Begitu juga untuk perolehan suara Jawa Barat, Aher yang berpasangan dengan aktor senior sekaligus sutradara ternama, Dedy Mizwar, menyerahkan sepenuhnya rakyat Jawa Barat untuk memilih. "Tapi saya optimis, rakyat memilih saya. Insya Allah menang," lanjut Aher layaknya tengah berkampanye.

Dalam silaturahmi dengan kepala desa se-Kabupaten Cirebon, Aher juga mengiming-imingi bantuan dana gubernur sebesar Rp 100 juta untuk tiap desa, guna pembangunan infrastruktur pedesaan. "Insya Alloh akan cair tahun 2013 sebelum Pilgub. Jumlahnya 5.304 desa. Di luar infrastruktur desa, akan di-back up ADD dari kabupaten," jelasnya.

Rieke Tolak Politik Uang

Sementara itu, Cagub Jabar dari PDI Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka secara tegas menyatakan tak akan bermain kotor dengan money politic saat kampanye nanti. Ia pun santai menanggapi imbauan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso agar masyarakat waspada beredarnya uang palsu saat kampanye.

"Saya kan dari awal bilang anti politik uang. Jadi kalau ada politik uang, ya itu bukan kita," tegas Rieke saat ditemui wartawan di RM Bancakan, Jalan Trunojoyo, kemarin. Disinggung adakah antisipasi agar tidak ada pihak yang menyelundup ke pasangan Paten dan menyebarkan upal dengan tujuan menjatuhkan kredibilitas Paten, ia menanggapinya dengan santai.

Rieke malah meminta jajaran Panwaslu, KPU, wartawan, dan semua pihak untuk mewaspadai peredaran upal sebagaimana yang disebut oleh Kapolrestabes Bandung. "Kita realistis saja dengan kekuatan kita. Kalau tidak dibantu Panwaslu, KPU, wartawan, mana bisa (kita mengawasi)," jelasnya.

Jika ternyata pada masa kampanye ada dari pihak Paten yang memberikan uang, apalagi uang palsu, ia mempersilahkan masyarakat melapor. "Silahkan lapor ke posko pengaduan kita," imbau Rieke. Posko pengaduan, sambung dia, ada di 26 kabupaten/kota se-Jabar. Berbagai dugaan pelanggaran saat kampanye juga bisa dilakukan di posko yang dikomandoi PDIP Jabar tersebut. GYO/FER
Share this article :

1 komentar:

Anonymous said...

dipake siapa hak pilih saya
asep jajang
rt 002 rw 001
kel. curug -cimanggis
depok

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger