' Persib Akan Tampil Beda di Kompetisi ISL - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Persib Akan Tampil Beda di Kompetisi ISL

Persib Akan Tampil Beda di Kompetisi ISL

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 19, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG - Kritik dan ungkapan kecewa dari bobotoh terus mengalir pasca kekalahan yang diderita tim Maung Bandung di laga Semifinal turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 akhir pekan lalu. Padahal, tim Persib tampil full bintang, namun tetap dilumat Persisam dengan skor 2-0. Menyikapi hal itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berjanji skuadnya akan tampil lebih baik dalam setiap laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 nanti. 

Hal itu, kata pria yang akrab dengan panggilan Djanur itu, setelah dilakukan evaluasi usai Persib dikalahkan Persisam Samarinda di laga Semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. "Akan berbeda dengan hasil evaluasi kemarin. Dalam laga Persipura tidak boleh ada lagi permainan seperti kemarin," kata Djadjang kepada wartawan di Mess Persib, Kota Bandung, Selasa (18/12).

Selain itu, Djadjang menilai pada pertandingan kemarin para pemainnya seperti kehilangan semangat dalam bermain. Padahal diakuinya kalau tim Persib sudah dipersiapkan dengan porsi latihan yang sesuai. Hingga saat ini, sambung Djadjang, dirinya mengakui kalau mitos Persib selalu bermain kurang bagus di luar kandang belum dapat terpecahkan.

"Mungkin ada hal-hal dari sisi persiapan yang selalu dikaitkan dengan kondisi secara keseluruhan. Kenapa tidak bisa menampilkan permainan enak dilihat kemarin bukan karena faktor fisik. Mungkin juga dari faktor psikologis sehingga mereka terlihat seperti yang tidak bugar. Kalau bisa dikatakan dari persiapan sebelum-sebelumnya, tidak jauh berbeda," ujarnya.

Hasil di turnamen IIC 2012 tersebut cukup membuktikan, jika Maung Bandung masih harus berbenah agar lebih baik, untuk menghadapi pertandingan tandang laiknya ketika bermain kandang. Di mana saat menjalani babak penyisihan Grup B IIC beberapa waktu lalu, skuad Maung Bandung tampil trengginas melahap semua pertandingan dengan kemenangan. 

Menyikapi masalah ini, kapten Persib--Atep--mengaku siap mengubah pandangan tersebut, dengan membenahi kekurangan tim sebelum kompetisi ISL 2013 digelar, yaitu dengan memperbanyak uji coba di laga tandang. "Memang Persib identik dengan main kandang. Tapi ketika tandang hasilnya beda. Kami dari pemain sudah mengusulkan kepada pelatih agar sering main tandang di luar Jabar, untuk memperbaiki masalah kami dan siap untuk menghadapi liga nanti," kata Atep.

"Pertandingan kali ini menjadi ujian, sekaligus pelajaran buat kami. Sekarang belum terlambat, masih ada waktu untuk memperbaikinya sebelum kompetisi nanti," ujar Atep seraya berharap, dengan banyaknya uji coba dalam partai tandang, mampu menghapus hasil buruk Maung Bandung dan tampil maksimal seperti di laga kandang. "Mudah-mudahan, dengan beberapa kali uji coba di luar Jabar, bisa memperbaiki kekurangan kita dan bisa main bagus seperti di kandang," pungkasnya. CPS 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger