' Pengosongan Asrama TNI AU Depok Berakhir Ricuh - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pengosongan Asrama TNI AU Depok Berakhir Ricuh

Pengosongan Asrama TNI AU Depok Berakhir Ricuh

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 5, 2012 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Puluhan anggota TNI melakukan pengosongan rumah di asrama kompleks Dwikora TNI AU Cilangkap, Kota Depok, berakhir ricuh. Pasalnya, sejumlah Warga menolak rumahnya dikosongkan, melakukan perlawanan terhadap puluhan anggota TNI yang akan mengesekusi rumah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi, pengosongan rumah tersebut, dilakukan mulai pukul 05.00 WIB, Selasa (4/12). Puluhan anggota TNI berhasil menerobos masuk ke rumah warga dengan penuh perlawanan dari penghuni asrama tersebut. Alhasil, puluhan anggota TNI, dalam waktu berjam-jam berhasil mengosongkan lokasi rumah tersebut.

"Tiap rumah didatangi TNI, pintu langsung digedor barang-barang di rumah dikeluarkan secara paksa. Dan ini sangat tidak manusiawi," ucap salah satu warga histeris, saat rumah tinggalnya di ransek oleh puluhan petugas, kemarin.

Warga yang tak terima dengan pengosongan ini berupaya melawan. Saling dorong dan pukul antara warga dan tentara tak terelakkan. Akibatnya satu orang bernama Robi mengalami luka lebam di mata kirinya. Robi berencana melaporkan kasus pemukulan ini ke pihak polisi. "Kami menolak pengosongan rumah, karena kami masih melakukan upaya hukum pengadilan di PN Jakarta Timur untuk menuntut status hukum hak atas tanah asrama ini," ujar Mardiana Putra.

Dia menjelaskan, tindakan pengosongan itu, karena tanah yang ditempati warga selama puluhan tahun memang tidak bersertifikat. "Kalau dikosongkan, tanah itu harus dibeli dari warga," imbuhnya.

Dari hasil informasi yang dihimpun wartawan, puluhan anggota TNI masih menjaga pintu gerbang asrama kompleks TNI AU. Sisanya masih berada di asrama untuk mengangkut keluar barang di rumah warga yang dikosongkan. TNI mengosongkan kompleks tersebut,  karena kompleks itu diperuntukkan untuk anggota TNI aktif. HRS/TYS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger