' Pemkot Naikan Anggaran Bansos - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Naikan Anggaran Bansos

Pemkot Naikan Anggaran Bansos

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG(LJ)- Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bandung Edi Siswadi mengatakan, dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2013 naik signifikan dibanding tahun 2012.
 
Menurut Edi, meningkatnya dana bansos disebabkan banyaknya program pemberdayaan masyarakat miskin, misalnya melalui Program  Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dan Percepatan Pembangunan Kelurahan Bermartabat (P2KB).
 
Edi menampik naiknya dana secara signifikan pada APBD Murni 2013 berhubungan dengan perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013."Tidak ada hubungannya, dana bansos  meningkat dengan Pilwalkot karena  programnya sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Edi di Pasar Modern Batununggal Bandung, Senin (3/12).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menghindari dugaan dana bansos dengan Pilwalkot maka pencairan dana bansos dan hibah setelah perhelatan Pilwalkot Juni mendatang. "Lebih baik pencairannya setelah Pilwalkot saja, agar tidak ada seorang pun yang diduga  memanfaatkan dana publik untuk kepentingan Pemilukada," ujarnya.
 
Anggaran bansos dialokasikan dalam APBD Murni 2013 sebesar Rp 130 miliar. Jumlah ini naik signifikan dibandingkan  dengan anggaran bansos tahun 2012 sekitar Rp 5 miliar."Proposal sudah banyak yang masuk, SKPD sedang melakukan klarifikasi, karena saat penetapan APBD sudah harus ada dan jelas by name by address-nya," terang alumni APDN ini.(FER/HER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger