' Pemkot Depok Salurkan Rp2,5 Juta untuk Posyandu se-Depok - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Depok Salurkan Rp2,5 Juta untuk Posyandu se-Depok

Pemkot Depok Salurkan Rp2,5 Juta untuk Posyandu se-Depok

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

DEPOK (LJ) - Sebanyak 972 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan 575 Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) se-Kota Depok, mendapatkan kucuran dana operasional dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Depok. Masing-masing Posyandu mendapatkan Rp2,5 juta sedangkan Posbindu mendapatkan Rp1 juta di potong pajak 5%.

Nilai bantuan ini, lebih besar dibandingkan tahun lalu, yaitu Rp1,5 juta untuk Posyandu dan Posbindu Rp400.000. Selain bantuan operasional, setiap Posyandu dan Posbindu mendapatkan kuota pembinaan bagi kader-kader yang telah dibina oleh BPPKB.

Acara dibuka oleh Walikota Depok Ir.H.Nur Mahmudi Ismail yang didampingi Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Cabang Depok, Dr. Anna Rozaliyani,M biomed SpP. Dihadiri Ketua Tim PKK Kota Depok, Dra. Hj. Nur Azizah Tamhid, MA, Sekretaris BPPKB, Dadang Wihana, Ketua PPTI Cabang Depok, Dr. Anna Rozaliyani, Mbiomed .SpP, OPD, Camat Lurah, pengurus Posyandu dan Posbindu se-Kota Depok.

Pemberian bantuan dilakukan di Aula Lantai 1, Balaikota, Senin (3/12) yang diikuti tiga kecamatan, antara lain Kecamatan  Pancoran Mas, Beji, dan Kecamatan Limo. Sementara untuk kecamatan lainnya, akan didistribusikan pada hari Selasa (4/12), Kamis (6/12) dan Jumat (7/12) mendatang.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera BPPKB, Erry Sriyanti mengatakan, bahwa bantuan operasional yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kinerja para kader Posyandu dan Posbindu di lingkungan masing-masing. Beberapa hal utama, di antaranya adalah masalah gizi buruk yang masih tinggi, yaitu 70 anak.

“BPPKB tentunya menekankan agar para kader tanggap dan tekun dalam mengabdikan diri untuk mewujudkan keluarga dan manusia Depok yang sehat dan sejahtera,” ungkap Erry kepada wartawan, kemarin.

Sementara itu, Ketua Posyandu Kenanga Rw 06 Kelurahan Mampang, Atikah Robani mengatakan, bantuan yang telah didapat ini, dapat meningkatkan kinerja para kader posyandu dan posbindu diwilayah.

"Sangat bermanfaat utnuk menunjang kebutuhan posyandu terhadap biaya transportasi para kader, yang selama ini telah giat bekerja keras dalam mensosialisasikan kesehatan pada ibu-ibu rumah tangga, sehingga meningkatkan kehadiran para ibu dan bayinya ke Posyandu dan posbindu guna mendukung kesehatan diwilayahnya," ucapnya. (Tys/Hrs)
   
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger