' Pemkot Depok Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Depok Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

Pemkot Depok Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, telah menggencarkan upaya peningkatan kualitas mutu pelayanan kepada masyarakat, dengan menerapkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) melalui 15 juklak yang ditetapkan.

Demikian dikatakan Walikota Depok , Nur Mahmudi Ismail, Minggu (16/12), usai acara bersepeda santai di Kota Kembang, yang diikuti oleh Kepala Bappeda Misbahul Munir, Kepala Dinas Koperasi UKM dan pasar Herman Hidayat, Kepala Dinas Dukcapil Mulyamto, Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kota Depok Diah dan Kasubag Humas bag Humas setda Rico. 

Walikota mengatakan, bahwa untuk mengetahui tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) berdasarkan pedoman UU32/2004, PP63/2004 terhadap 21 unit pelayanan. Pemkot Depok telah menerapkan dan sosialisasi serta  di implementasikan pada masyarakat. 

"Pihaknya, telah mengevaluasi dengan tolak ukur pelayanan dasar dan pelayanan perijinan melalui SPM. Selain itu, pada tahun 2012 dalam pelaksanaan SPM, telah mengalami peningkatan 80,55 % terhadap IKM berdasarkan surat Keputusan Menpan no.Kep/25/M.PAN/2/2004 dalam kategori Perijinan dan Pelayanan Dasar," ungkapnya. 

Tambah dia, hal itu mengalami peningkatan dibanding tahun 2011 yang hanya mencapai 80,33 %. Sedangkan target IKM Kota Depok tahun 2012 adalah 80,50 % untuk Kota Depok. 

"Namun, ada catatan yang terus diperbaiki oleh Pemkot Depok yaitu dalam hal informasi dan komunikasi pada sosialisasi persyaratan pada masyarakat. Selain itu perlunya penyediaan sarana dan prasarana ruang tunggu, dan peningkatan pengetahuan dan penyediaan SDM dalam bertugas melayani, serta ketepatan dan kecepatan waktu peneyelesaian surat perijinan yang dimohon masyarakat," ujarnya. 

Walikota menjelaskan, secara makro dalam pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot Depok, saat ini tengah memprioritaskan pada pelaksanaan pembangunan fisik sarana prasarana adalah pada penataan jalan Margonda, sebagai sentral dan contoh perbaikan sarana utilitas jalan di Kota Depok. "Maka pelebaran pada jalan Margonda terus dilakukan. Untuk itu, bagi yang terkena pelebaran, Pemkot akan membayar ganti rugi," pungkasnya. (Tys/Hrs)  

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger