' Pembangunan SPBG Cirebon Diterlantarkan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pembangunan SPBG Cirebon Diterlantarkan

Pembangunan SPBG Cirebon Diterlantarkan

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 19, 2012 | 7:00 AM


CIREBON (LJ) - Proyek pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Tinagas yang berlokasi di Jalan Dukuh Semar Kota Cirebon, tepatnya dibelakang Terminal Elf Harjamukti saat ini keberadaannya diterlantarkan. Padahal, progress pembangunan SPBG itu dilaksanakan sudah 2 tahun.

Menurut Kepala UPTD Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Hendi Sutendi, terhentinya pembangunan SPBG itu karena adanya kendala terkait rencana pemerintah mengenai perubahan bahan bakar minyak ke gas. Selain itu juga. jatah gas dari pertamina belum ada.

Ia sendiri tidak bisa menentukan kapan pelaksanaan pembangunan SPBG itu dapat dilanjutkan kembali. Terlebih lagi, adanya rencana perubahan bahan bakar minyak ke bahan bakar gas itu sampai sekarang masih menjadi kontroversi di masyarakat. 

Padahal, kata Hendi, lahan yang berada di belakang kantornya itu sudah di sewa oleh PT Tinamika Gas, perusahaan dari Jakarta yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Cirebon. "Kita hanya menyiapkan lahan saja di sekitar lokasi terminal. Dan lahan tersebut sudah di sewa investor selama 5 tahun. Saat ini sudah berjalan 2 tahun," ungkapnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengaku sedang melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang keuntungan menggunakan bahan bakar gas. Namun sampai sejauh ini masih banyak masyarakat yang menolaknya. Penolakan tersebut muncul, karena kekhawatiran masyarakat terhadap penggunaan gas yang menganggap mudah terjadi ledakan. 

"Untuk menjamin keamanan penggunaan bahan bakar gas di kendaraan, pihaknya telah melakukan uji coba," jelasnya.

Uji coba dilakukan dengan cara tes penembakan terhadap mobil yang berbahan gas. Hasilnya sendiri mobil tersebut lulus uji coba.

“Sebenarnya penggunaan bahan bakar gas itu banyak memberikan keuntungan bagi konsumen. Selain ramah lingkungan juga harganya lebih murah,” tukas Hendi.  DUD
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger