' Pemain ISL Bela Timnas, PSSI Siap Melindungi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemain ISL Bela Timnas, PSSI Siap Melindungi

Pemain ISL Bela Timnas, PSSI Siap Melindungi

Written By Angga Harja S on Friday, December 28, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta kepada pemain-pemain asal klub Indonesian Super League (ISL) yang dilarang manajemen klubnya membela timnas Indonesia untuk tidak takut bergabung. Itu karena, pengurus PSSI berjanji akan memberikan jaminan kepada mereka, yaitu menampung di klub-klub besar yang berlaga di kompetisi resmi PSSI, Indonesian Premier League (IPL).

Sebagaimana diketahui, dalam daftar 43 pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia 2015 ada sejumlah pemain dari klub-klub peserta kompetisi ISL yang digulirkan oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia KPSI bersama konglomerat Nirwan D Bakrie. Namun,  KPSI yang menaungi ISL, meradang dan menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan pemain ISL bergabung ke timnas.

Beberapa pemain klub ISL mengaku sangat ingin membela timnas. Namun, mereka mendapatkan larangan dari pihak klub. Bahkan, mereka diancam akan dipecat oleh klub mereka masing-masing. Untuk memaksakan diri bergabung, para pemain ISL khawatir akan dipecat dari klubnya sehingga kehilangan pekerjaan mereka.

Karena itu, Sekretaris Jendral PSSI Halim Mahfudz meminta kepada para pemain untuk tidak khawatir. Sebab, PSSI pada awal tahun depan akan menjalin kerja sama dengan sebuah investor asing. Diharapkan, dari kerja sama itu dapat membantu pendanaan klub-klub di bawah PT. LPIS.

''Januari kami akan tanda tangan dengan investor asing yaitu newscorp soal kerja sama penyuntikan dana di IPL khususnya LPIS. Jadi, mereka akan kami tampung. Dengan kerja sama investor ini semua masalah dana tidak akan lagi kesulitan. Karena itu, kami mengimbau kepada pemain jangan takut. Bicara kepada kami, kami pasti membantu. Kami siap menampung mereka,'' katanya.

Terkait dengan persiapan timnas, PSSI memberi deadline kepada pemain untuk bergabung ke timnas Indonesia hingga 3 Januari 2013. Jika ada pemain yang tidak datang, PSSI akan meneliti alasan absennya pemain tersebut. "Kami berikan batasan pada pemain untuk bergabung ke timnas hingga tanggal 3 Januari 2012,'' tutur Halim.

"Kalau tidak ada keterangan kami akan teliti sebabnya. Apakah masalahnya dari pihak klub atau pihak pemain sendiri. Jadi kami bisa tentukan bentuk sanksinya kepada klub atau kepada pemainnya. Kalau misalkan klub yang melarang, ya berarti klubnya yang disanksi. Begitu juga dengan kalau pemain yang menolak," sambungnya.

"Namun kami juga berikan masa tenggang kepada para pemain. Jika memang alasan mereka tidak bergabung karena klub, maka kami berikan masa tenggang hingga tanggal 9 Januari 2013 dengan memanggil mereka kembali melalui sebuah surat resmi. Saya percaya kalau seluruh pemain di dunia, termasuk di Indonesia memiliki tujuan akhir untuk bergabung ke timnas. Jadi saya juga optimis beberapa dari mereka pasti akan bergabung ke timnas," katanya.

Sebelumnya, PSSI telah merilis daftar 43 nama pemain yang akan mengikuti seleksi pembentukan Timnas menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2015. Dari jumlah tersebut, terdapat pemain ISL seperti Bambang Pamungkas (Persija), Muhammad Ridwan (Persib), Greg Nwokolo (Arema), I Made Wirawan (Persib), Boaz Salossa (Persipura) dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar). Nama-nama skuad lama yang sebelumnya memperkuat timnas di Piala AFF 2012 baru-baru ini, juga tetap dipertahankan, antara lain Andik Vermansyah, Taufiq, Samsul Arif, Irfan Bachdim dan Wahyu Wijiastanto. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger