' Pasar Gunung Batu Pilot Project, PD.Pasar Kota Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pasar Gunung Batu Pilot Project, PD.Pasar Kota Bogor

Pasar Gunung Batu Pilot Project, PD.Pasar Kota Bogor

Written By Angga Harja S on Friday, December 14, 2012 | 6:08 PM

BOGOR (LJ) - Rencana revitalisasi pasar tradisional Gunung Batu oleh PD Pasar Pakuan Jaya (PD.PPJ) Kota Bogor, akhirnya akan dilakukan pada bulan Maret 2013 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama PD.PPJ, Ali Yusuf, yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Ajat Sudrajat, Anggota DPRD dari Komisi B Najamudin, Kepala UPTD Pasar Gunung Batu, Arief Budiman dan sejumlah pedagang pasar Gunung Batu, pada acara sosialisasi revitalisasi (Pembangunan pasar-red) dan penetapan perpanjangan tempat usaha, di Kantor UPTD Pasar GUnung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (13/12).

Acara sosialisasi tersebut, mendapat apresiasi dan acungan jempol dari sejumlah pedagang pasar tradisional Gunung Batu, bahkan mereka datang berbondong-bondong untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan sosialisasi rencana revitalisasi tempat usaha mereka. Para pedagang berharap, gagasan PD PPJ yang akan melakukan revitalisasi Pasar Gunung Batu dapat memajukan usaha para pedagang.

Dirut PD. PPJ Ali Yusuf mengatakan, pertemuan yang dilakukannya ini, untuk menyesuaikan dan mencocokan atau persamaan persepsi dengan para pedagang tentang penataan pasar yang lebih nyaman, tentram dan bersih. "Nantinya, kami akan membangun pasar yang akan menjadi pilot project di Kota Bogor. Salah satunya ya pasar tradisional Gunung Batu ini," ungkap Ali kepada wartawan, usai melakukan sosialisasi dengan sejumlah pedagang.

Terkait biaya sewa kios, Ali menjelaskan, akan disesuaikan dengan luasan kios dan letak atau posisinya. "Masalah biaya sewa sifatnya relatif, kami akan menyesuaikan dengan keadaannya nanti, tapi sebagai perkiraan harganya sebesar Rp 410.500-an/meter untuk satu tahun. Jika luas kiosnya lebih, tentu tinggal di kalikan saja dengan biaya sewa per meternya," ujar Ali yang didampingi UPTD Pasar Gunung Batu, Arief Budiman.

Sementara itu, Wakil Anggota DPRD Kota Bogor, Ajat Sudrajat mengatakan, tentang pasar Gunung Batu, apa yang dilakukan oleh PD.PPJ itu, pihaknya harus mengakomodir pedagang yang ada, untuk klasifikasi sesuai dengan lokasi. "Dirut cek ulang data lama. Pedagang lama prioritaskan, jangan ada lagi indomart di Gunung Batu," ujarnya.

Menurutnya, DPRD Kota Bogor, dalam hal ini Komisi B menyatakan siap apabila PD.PPJ Kota Bogor dalam menelurkan gagasan-gagasan yang berpihak kepada masyarakat umum. “Apapun program PD.PPJ, kami akan mendukungnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Arief Budiman UPTD Pasar Gunung Batu mengatakan, dari 144 pedagang yang ada, baru 118 yang telah daftar 118 untuk memperpanjang usahanya. "Saya berharap, para pedagang di Gunung Batu agar melengkapi data-data yang diperoleh untuk melengkapi persyaratan," ucapnya.

Salah satu pedagang pakan ternak Juhana menyatakan, apa yang dilakukannya itu, sangat setuju dalam pembangunan demi kemajuan pasar. "Sangat setuju dengan adanya perkembangan pasar yang akan dilakukannya tersebut. Saya berharap, PDPPJ bisa menyesuaikan pada penghasilan yang di oleh para pedagang," pungkasnya. ALI/WAN



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger