' Ormas Gabungan Kepung DPRD Garut, Desak Pecat Bupati - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ormas Gabungan Kepung DPRD Garut, Desak Pecat Bupati

Ormas Gabungan Kepung DPRD Garut, Desak Pecat Bupati

Written By Angga Harja S on Thursday, December 6, 2012 | 7:00 AM

GARUT(LJ)- Unjuk rasa berbagai elemen masyarakat Garut yang tergabung dalam berbagai organ pergerakan seperti GMBI,PRODEM,FORMAG,SABA,BSSM, BAIS,KOMAT,Komunitas Santri Sarungan,Gabungan Mahasiswa Garut, kembali terjadi, Rabu (5/12).Massa keukeuh mendesak Bupati Garut Aceng Fikri mundur dari jabatannya dan meminta DPRD mengambil sikap politik yang pasti dan jelas.
    
Dalam aksi itu, para pengunjukrasa mengepung gedung DPRD, berbagai kecaman dan hujatan keluar dari alat pengeras suara para pengunjukrasa terhadap Bupati Garut Aceng Fikri.Sesekali ditingkahi musik dangdut dengan lagu Cinta Satu Malam sekaligus membuat ratusan peserta aksi unjuk rasa bergoyang pinggul.

Abah Jip, Koordinator lapangan dari Komite Penyelamat Garut (KOMAT) mengatakan, pada dasarnya masyarakat Garut sudah tak menginginkan Aceng bercokol sebagai bupati dan harus segera lengser dari jabatannya. ” Kita terpaksa bersikap tegas, langkah kita ini adalah upaya menghindari terjadinya konflik horizontal di tengah masyarakat. Apalagi kalau skandal kawin kilat Bupati Garut Aceng  HM Fikri  terus dibiarkan, situasi akan tidak kondusif,“tandasnya kepada LINGKAR JABAR.
     
Menurut Abah Jip, masyarakat Garut sudah muak, dan siap mengawal proses politik yang sedang dilakukan oleh anggota DPRD Garut. "Kami tidak mau ada kata kesepakatan atau kompromi dalam kasus ini, kalau DPRD nekad melakukannya masyarakat Garut siap melakukan aksi demo besar-besaran dan menduduku kantor DPRD," paparnya.

Dengan adanya skandal memalukan bupati Garut, kondisi Aceng sekarang ini sudah seperti pasien kanker stadium 4 dan hanya menunggu ajal menjemput.“ Intinya bila DPRD Garut tidak bisa memutuskan kasus ini,so pasti pengadilan Rakyat yang akan menghakiminya,” ujarnya geram.
   
Lebih lanjut dia menegaskan, bila kelak terjadi aksi demo tandingan dari kubu Bupati Aceng Fikri, massa yang hadir saat ini siap menghadang dan tidak akan mundur. "Tapi saya yakin tak mungkin ada aksi tandingan, karena kasus ini sangat menjijikkan dan memalukan. Kalaupun tetap terjadi juga, sudah pasti mereka itu adalah pengkhianat dan patut di cap biadab," ucapnya.

Sementara hasil sidang paripurna DPRD Kab Garut telah dikeluarkan satu kesepakatan pembentukan tim pansus yang diawaki 16 anggota dewan. Ketua pansus dipegang oleh Asep Dahlan dari Fraksi Demokrat dan Sekretarisnya Dudeh Ruhiyat dari Fraksi PDI Perjuangan. Kegiatan rapat dimulai sejak Rabu (5/12) dans elanjutnya hasil pansus akan di paripurnakan pada 20 Desember 2012. (BDN/JUL).
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger