' Orang Tua dan Istri Tetap Mendukung Aceng Fikri - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Orang Tua dan Istri Tetap Mendukung Aceng Fikri

Orang Tua dan Istri Tetap Mendukung Aceng Fikri

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

GARUT - Ayah Bupati Garut Aceng Fikri, KH. Holil Munawan, mengaku sangat terkejut sekaligus terpukul dengan kabar yang beredar di media massa terkait dengan pernikahan siri dan perceraian putranya dengan Fanny Octora. Apalagi yang santer terdengar adalah Aceng telah melecehkan Fanny. Holil menegaskan tak mungkin putranya melakukan perbuatan seperti itu karena dia merasa sudah membekali anaknya dengan pendidikan agama.

“Saya sangat tidak percaya putra saya telah melakukan itu. Ini kemungkinan ada yang memanfaatkan. Semenjak Aceng dilahirkan, kami didik dengan bekal agama yang sangat kuat hingga menikah dengan istri pertamanya, kami tidak pernah mendengar ataupun melihat langsung Aceng pernah melakukan pelecehan, merendahkan ataupun menghina wanita,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di Garut, Senin (3/12).

Menurut Holil, dirinya sangat tahu Aceng yang dididik dalam lingkungan santri. Namun dia tidak menampik menyaksikan pernikahan siri putranya dengan Fanny meski bukan sebagai saksi. Saat itu, kata Holil, ada beberapa saksi dari pihak keluarganya dan saksi dari pihak keluarga perempuan. Dihadiri juga oleh keluarga dan pengurus Pondok Pesantren Babussalam Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kab.Garut.

Sebagai umat Islam, lanjut dia, tidak dilarang menikah siri atau berpoligami jika semua persyaratan bisa dipenuhi oleh pihak pengantin pria. Holil mengungkapkan, Aceng pernah beberapa kali mengaku ingin menikah lagi. Ketika disinggung alasan dan ada apa dengan pernikahan yang sekarang, Aceng selalu mengaku tidak ada masalah apa-apa. “Ya sudah, kalau memang sudah takdir dari Allah SWT kita tidak bisa menolak,” kata Holil.

Sementara itu, ibunda Aceng, Hj Aat Atmilalli mengaku sejak awal tidak menyetujui pernikahan putranya dan Fanny. “Pernikahan itu tidak berkenan di hati saya. Tapi, karena dia sudah dewasa dan mandiri ya sudah itu juga hak dia dan dalam agama juga tidak ada larangan,” ucap Aat.

Istri Aceng Kecewa

Sementara itu, istri pertama Aceng Fikri, Nurohimah, mengaku sangat kecewa dengan beredarnya isu suaminya telah melakukan pelecehan terhadap wanita. Selama menikah dengan Aceng, kata dia, tidak pernah sedikit pun dilecehkan atau dihina. Kalau ada pertengkaran dalam rumah tangga sangat wajar, katanya. “Beliau tidak pernah melakukan atau mengucapkan kata-kata kotor kepada saya. Apalagi kepada anak-anak kami ataupun kepada staf-staf di rumah maupun di kantor,” kata Nurohimah.

Dalam pandangan dia, perkembangan isu pernikahan siri suaminya dan perceraian dengan Fanny sudah berbelok menjadi pembodohan dan pembohongan publik. “Memang ada permintaan izin dari suami saya untuk menikah lagi. Sebagai wanita biasa, saya memang kurang berkenan. Tapi, ini sudah kehendak Allah SWT. Maka, ya sudah saya persilakan beliau untuk menikah lagi. Tapi saya tidak hadir dalam proses pernikahan siri tersebut,” beber Nurohimah.

Dia mengatakan, sejak isu pernikahan kilat suaminya mencuat, dirinya dan anak-anak sangat tertekan,. Mereka sampai harus melakukan penyamaran atau sembunyi-sembunyi jika ingin keluar rumah. “Saya kecewa ada pihak tertentu yang memanfaatkan situasi ini. Padahal ini kan masalah pribadi atau keluarga. Kenapa harus menjadi konsumsi publik. Saya sudah banyak melihat gambar-gambar dan tulisan yang tidak etis untuk dibaca. Apalagi sekarang era digital, yang apapun serba mudah untuk diakses oleh siapapun,” tegasnya. JUL/BDN.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger