' Menang Beruntun, Skuad Persib Hampir Sempurna - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Menang Beruntun, Skuad Persib Hampir Sempurna

Menang Beruntun, Skuad Persib Hampir Sempurna

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 5, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG - Dua kemenangan beruntun di babak penyisihan Grup B turnamen Inter Island Cup 2012 membuat Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman merasa gembira. Dia mengaku puas melihat performa anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir kontra Persepam Pamekasan dan Persegres Gresik United. Mantan asisten pelatih Pelita Jaya yang akrab dipanggil Djanur itu pun menilai semua pemainnya bermain hampir sempurna dan sesuai dengan instruksinya.

"Kalau saya lihat dari dua pertandingan terakhir kemarin, nggak ada yang tampil jelek. Anak-anak semuanya tampil bagus, ini yang membuat saya senang dan semakin optimis," kata Djanur kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (4/12) siang. Kendati demikian, Djanur tak menampik jika masih banyak yang harus dibenahi terutama masa transisi pemain di lini tengah, dari defensif ke ofensif dan begitu pun sebaliknya.

"Evaluasi secara keseluruhan dari semua pertandingan yang kita jalani, masih ada yang harus diperbaiki dalam latihan. Masa transisi masih menjadi masalah. Counter attack dari lawan ketika bertahan dan menyerang masih belum. Tapi, pakem bermain sudah ketemu. Bahkan sekarang kita bisa tetap pertahankan, bahkan menambah. Agar jangan sampai kehilangan bola," ucap yang melatih Persib bersama penasehat teknis Indra Thohir.

Tak hanya itu, Djanur melanjutkan ketenangan dalam melakukan penyelesaian akhir, masih menjadi masalah bagi timnya. Terhitung banyak peluang yang terbuang sia-sia, karena pemain terlalu terburu-buru. "Ya, ketenangan masih harus diperbaiki lagi. Pemain masih buru-buru, ketika melakukan penyelesaian akhir. Contohnya kemarin Ridwan, kalau dia tenang. Dia tidak perlu tendang bola keras-keras. Pelan saja, pasti masuk. Hal ini juga harus kita benahi lagi," tandasnya.

Sementara itu, meski dianggap sudah aman di puncak klasemen Grup B IIC, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar merasa masih was-was. Ia berharap penampilan tim berjuluk Maung Bandung dalam laga melawan Persidafon Dafonsoro, hari ini (Rabu, 05/12), dapat lebih meningkat. Walau cukup dengan hasil imbang, Umuh menegaskan jika hasil kemenangan tetap menjadi target tim. “Tetap sapu bersih dan gol lebih dari jumlah gol kita lawan Persegres Gresik,” ungkap Umuh.

Di laga pertama menghadapi Persegres, Persib menang dengan skor 2-0. Sedangkan di partai kedua mereka meraih tiga gol tanpa balas meladeni Persepam Pamekasan. Atas hasil itu pula Persib bertengger di puncak klasemen Grup B dengan raihan 6 poin. “Saya minta anak-anak jangan main-main, semua serius. Kalau kita lolos, lawannya siapa aja pasti semua timnya juga bagus,” tegas pria berkumis tebal itu.

Bila lolos semifinal, Persib Bandung yang berada di grup B akan menghadapi juara dari grup D yang dihuni Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Barito Putra. Harapan pun kini membumbung tinggi di kubu Persib, apalagi dengan perfomance di dua pertandingan terakhir yang semakin memantapkan tekad pengurus Persib untuk menghadirkan gelar kedua di tahun ini dengan skuad barunya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger