' Megawati Instruksikan PDIP Jabar All Out Menangkan Paten - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Megawati Instruksikan PDIP Jabar All Out Menangkan Paten

Megawati Instruksikan PDIP Jabar All Out Menangkan Paten

Written By Angga Harja S on Friday, December 14, 2012 | 5:59 PM

BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri memberikan atensi khusus terhadap proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Maklum, suara pemilih di Jabar memang sangat besar, yakni 36 juta jiwa lebih. Sehingga kemenangan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) yang diusung PDIP, dapat berdampak pada perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih itu di Pemilihan Umum 2014.

Untuk mendulang suara kemenangan di Pilgub itu, Megawati pun telah mengintruksikan seluruh jajaran DPD PDIP Jabar untuk mendukung penuh upaya pemenangan pasangan calon Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten). Instruksi itu berlaku mulai dari DPD, DPC dan ranting di 26 Kota/Kabupaten di Jabar, dan merupakan keputusan yang harus dilaksanakan jika tak mau mendapat sanksi.

Wakil Koordinator Humas Media Center Paten, Waras Wasisto, mengungkapkan, rapat evaluasi di DPP yang digelar Rabu (12/12) malam, telah memutuskan untuk memperkuat dan mempersolid kader dan simpatisan pemenangan Paten. "Seluruh perangkat PDIP di Jabar, termasuk kepala daerah dari PDIP di Jabar dan anggota DPR RI hadir dalam rapat tersebut ditugaskan untuk mendukung Paten," ujar Waras kepada wartawan ditemui di media center Paten, Kamis (13/12).

Dia menjelaskan, dalam rapat evaluasi tersebut seluruh kader berjanji di hadapan Megawati untuk all out memenangkan Paten. Megawati juga meminta agar seluruh mesin partai bekerja maksimal dalam mendukung Paten. "Kami akan maksimalkan mesin partai untuk pemenangan Paten, karena bukan tidak mungkin jika Paten menang di Jabar, maka PDIP akan menang juga di Pileg dan Pilpres 2014 mendatang," bebernya.

Rencananya, kata Waras, pihaknya akan menggelar rapat evaluasi Pilgub Jabar sebelum kampanye dan pencoblosan. Kegiatan itu akan dilakukan di salah satu kota di Jabar yang juga akan dihadiri oleh Megawati Soekarno dan seluruh jajaran DPP PDIP dan simpatisan pada awal Januari mendatang.

Sementara itu, Rieke Diah Pitaloka, kemarin, beraksi melakukan pembelaan langsung kepada para pedagang kaki lima yang lapak atau kios dagangannya di stasiun Depok Baru dibongkar, kemarin pagi. Mendengar kabar pembongkaran terus dilanjutkan, wanita yang juga dikenal sebagai aktivis buruh ini mengaku langsung menjalin komunikasi dengan pimpinan komisi VI di DPR.

Rieke juga mengatakan dirinya minta maaf kepada para pedagang yang saat ini tengah berjuang, jika belum bisa memperjuangkan nasib para pedagang secara maksimal. Hal ini, lanjut Rieke, karena dirinya tidak memiliki power yang kuat untuk mengintervensi model-model penggusuran yang menafikan hajat hidup rakyat kecil.

Wanita yang lekat dengan karakter Oneng di sinetron Bajaj Bajuri ini juga mempertanyakan keberadaan mini market yang berdiri tepat di dinding stasiun, namun tetap dibiarkan berdiri, sementara itu kios-kios kecil justru dibongkar. "Padahal sebenarnya mereka (pedagang-pedagang kecil) juga membayar sewa dan ditarik retribusinya," tandasnya. FER/HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger