' Masyarakat Nelayan Indramayu Sumbang Oneng - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Masyarakat Nelayan Indramayu Sumbang Oneng

Masyarakat Nelayan Indramayu Sumbang Oneng

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 5, 2012 | 7:00 AM

INDRAMAYU (LJ) - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang diusung PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka sambangi sejumlah titik yang dinilai sebagai basis suara di Kabupaten Indramayu, Selasa (04/12). Rieke yang lebih dikenal masyarakat sebagai Oneng saat berperan di serial Bajaj Bajuri itu, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), lokasi SNT (Serikat Nelayan Tambak), tempat pelelangan ikan (TPI) dan di lanjutkan ke perkampungan nelayanan Indramayu serta berakhir di sekretariat DPD PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu.

Ketika Oneng menyambangi perkampungan nelayan, masyarakat setempat langsung menyambut dengan gembira dan tidak henti-hentinya menyapa maupun menyalami anggota DPR RI tersebut. Bahkan, lawatannya ke wilayah terkenal dengan buah Mangga itu, Oneng diberikan sumbangan berupa uang sebesar Rp.2,5 juta dari masyarakat setempat untuk modal dana kampanye di perhelatan Pilgub Jabar 2013 tersebut.

Vera, salah seorang warga Perkampungan Nelayan Indramayu mengatakan, masyarakat sengaja memberikan uang itu kepada Oneng sebagai modal kampanye, walaupun jumlahnya tidak besar. Bantuan itu dari hasil kumpulan masyarakat dengan menyisihkan uang belanja dapur.

"Dana bantuan itu, sama sekali tidak ada paksaan dari siapapun. Ini murni inisiatif masyarakat disini untuk membantu Oneng dalam pemilihan nanti," ungkapnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Vera menambahkan, diharapkan bantuan yang diberikan masyarakat itu menjadi modal awal, walaupun jumlahnya sendiri tidak besar. Tetapi, lanjutnya, bantuan ini bisa menjadi bermanfaat lebih besar bila digunakan dijalan yang benar.

"Kita ikhlas menyumbangkan sebagian uang dapur untuk dana kampanye Oneng," ujarnya.

Sementara, Oneng menjelaskan, apabila di Indramayu ini mempunyai potensi besar. Dan indramayu tidaklah miskin, karena banyak sekali potensi yang dapat digali, seperti pertambangan, kelautan, serta pertanian. Dan itu merupakan sumber daya yang semua daerah belum tentu memilikinya.

"Maka itu dengan potensi yang ada, mari kita bangun daereh ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya," jelasnya saat mengelar jumpa pers.

Ketika di singgung mengenai dana yang disumbang dari masyarakat perkampungan nelayan, Oneng sepertinya merasa terharu apa yang di perbuat masyarakat padanya itu.

"Tentunya saya merasa terharu dengan sumbangan masyarakat ini, dan saya akan terima apapun pemberian mereka. Karena tanpa mereka, apalah saya ini. Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada khalayak masyarakat yang mendukung saya, khususnya di Indramayu. Sebetulnya bukan di Indramayu saja saya mendapatkan sumbangan ini, melainkan dari daerah lain pun juga ikut menyumbang dana kampanye saya," tukas Oneng. SLH  
   

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger