' Jabatan Pjs Dirut PDAM Indramayu Disorot Aktivis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Jabatan Pjs Dirut PDAM Indramayu Disorot Aktivis

Jabatan Pjs Dirut PDAM Indramayu Disorot Aktivis

Written By Angga Harja S on Monday, December 10, 2012 | 7:00 AM


INDRAMAYU (LJ) – Status Pjs Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Darma Ayu, yang saat ini masih dipegang Suyanto kembali menuai sorotan kalangan aktivis Indramayu. Kali ini, Forum Rakyat Demokrasi (Fordem) Kabupaten Indramayu menduga adanya indikasi penyimpangan di tubuh perusaan plat merah it selama dijabat mantan Dirut PDAM Tirta Darma Ayu selama dua priode lalu. 

Bahkan menyikapi persoalan PDAM Tirta Dharma Ayu Indramayu, aktivis mahasiswa yang didominasi fakultas bahasa Universitas Wiralodra tersebut, menggelar rapat bersama di sekretariat Jl. Pahlawan, Indramayu Sabtu (8/12.

Dimana pembahasan yang dilakukan Fordem, seputar status pejabat sementara (Pjs) Dirut PDAM yang dinilai membingungkan, serta membahas tuntas persolan indikasi penyimpangan yang sedang terjadi ditubuh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). 

”Sesungguhnya yang menjadi penentu atas kebijakan Bupati Indramayu terhadap ketentuan pengangkatan Pjs itu dari mana. Karena, setelah kami pelajari baik dari Permendagri nomor 2 tahun 2007 maupun ketentuan Peraturan Daerah (Perda) nomor 15 tahun 2008, tidak kami temukan klausul yang mengatakan bahwa setelah masa Pjs 6 bulan selesai, bupati boleh memperpanjang jabatan dirut tersebut,” ujar Benny, aktivitis Fordem Indramayu kepada LINGKAR JABAR.

Apalagi yang sudah dilansir dalam pemberitaan sebelumnya, antara pendapat Sekda Indramayu dengan Asda II sebagai Badan Pengawas PDAM Tirta Darma Ayu terdapat perbedaan yang berarti. Sehingga, kata Benny, pihaknya akan melakukan investigasi dan mendalami persolan PDAM ini sampai ada kemungkinan ditemukan bentuk-bentuk penyimpangan.

"Yang jelas, Fordem akan terus mengikuti perkembangan persolanan ini hingga para elit dan tokoh-tokoh yang peduli tentang hal ini, bersama-sama turut meluruskannya," paparnya.

Hal senada juga ditegaskan Panji, aktivis Fordem lainnya yang turut membahas persoalan PDAM. Menurutnya, ada sesuatu yang tersembunyi dibalik perpanjangan Pjs Dirut PDAM Tirta Darma Ayu, Suyanto hingga bulan Maret 2013. Terlebih saat ini, dikaitkan dengan konstelasi politik jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Februari mendatang. 

“Kenapa mesti ada perpanjangan Pjs kedua, dasar hukumnya kami belum mengetahui. Sebab, didalam Perda pasal 19 hanya 3 ayat, ketentuan berikutnya tidak kami temukan. Apalagi bulan Maret itukan usai penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat. Dikhawatirkan penetapan perpanjangan Pjs ada hubungannya dengan Pilgub,” jelasnya.

Hasil keputusan rapat Fordem, sedikitnya membahas kejelasan status Pjs Dirut PDAM Indramayu, ketentuan biaya administrasi pelanggan 3.500/bulan, serta pembahasan Perda 16 tahun 2008 pada pasal hak dan kewajiban PDAM terhadap pelanggan. IHS


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger