' Istri dan Putri Bupati Cirebon Dipersiapkan untuk Suksesi Jabatan? - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Istri dan Putri Bupati Cirebon Dipersiapkan untuk Suksesi Jabatan?

Istri dan Putri Bupati Cirebon Dipersiapkan untuk Suksesi Jabatan?

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

CIREBON (LJ) - Kendati pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Cirebon terbilang masih lama, namun sejumlah nama tokoh yang akan berebut menjadi pengganti pasangan Dedi Supardi-Ason Sukasa (Desa) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, sudah bermunculan. Bahkan, tersiar kabar istri Bupati Cirebon, Hj. Sri Heviyana dan salah satu anaknya, Dea Angkasa Putri, akan maju di Pilkada Kab.Cirebon tersebut.

Namun isu majunya Heviyana menjadi bupati di Pilkada satu tahun lagi itu, langsung ditepis Bupati Cirebon Dedi Supardi. Menurut dia, seorang istri lebih tepat mengurus anak dan rumah tangga, bukannya berpolitik. "Biarkan istri saya membina anak-anak. Istri saya tidak dipersiapkan untuk terlibat politik praktis," kata Dedi kepada LINGKAR JABAR.

Dia juga membantah ketika ditanya putrinya dipersiapkan untuk mencalonkan Bupati Cirebon, dimana dalam pandangan orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu, putrinya bernama Dea Angkasa Putri masih terlalu muda untuk mengikuti dunia politik yang membutuhkan persiapan matang. "Saya justru mendukung Pak Gotas untuk maju dalam pemilihan Bupati Cirebon," tegas Dedi.

Secara terpisah, Gotas sendiri menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan bupati nanti. Dia pun mengaku siap mengundurkan diri sebagai ketua DPRD. Sebagai penguatan langkahnya, Gotas juga mengklaim telah mendapat dorongan dari kader partai dan berbagai elemen serta siap mengikuti mekanisme di PDI Perjuangan.

Munculnya nama tokoh dari kalangan perempuan seperti Sri Heviyana Supardi, yang saat ini juga menjabat Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kab.Cirebon, Ketua KONI Kab.Cirebon, Ketua FKPPI Kab.Cirebon dan organisasi lainnya, yang disebut-sebut telah dipersiapkan maju ke Pilkada, mendapat perhatian dari pengamat sosial politik Cirebon, Ichwan Mulyana. "Mungkin ingin mengulang keberhasilan suksesi satu ranjang antara Yance dengan Hj. Anna Sophana di Indramayu beberapa waktu lalu," kata Ichwan.

Dia mengatakan, meskipun masih kelihatan samar, namun sesungguhnya semakin kelihatan. Diantaranya, dengan keluarga Bupati Dedi Supardi mendirikan penerbitan koran lokal Fajar Cirebon diterbitkan PT. Bakti Juang Charuban, dengan posisi Sri Heviyana sebagai Komisaris, Dea Angkasa Putri Supardi sebagai Direktur pada terbitan percobaan. Namun, setelah harian itu resmi diluncurkan pada Rabu (2/5) lalu, kedua nama tersebut tidak dicantumkan lagi di boks redaksi.

"Kalau saya menduga, tidak dicantumkannya mereka kemungkinan untuk menghindari sorotan dari publik di Cirebon," ujarnya seraya menjelaskan, pilihan menerbitkan koran lokal mungkin dianggap efektif untuk mensosialisasikan, baik Heviyana atau putrinya Dea untuk bakal calon bupati serta Dedi yang mencalonkan Gubernur Jabar.

Belakangan beberapa nama yang dikabarkan akan ambil bagian dalam Pilkada Kabupaten Cirebon, selain Sri Heviyana Supardi dan Dea Angkasa Putri, juga muncul nama H. Ason Sukasa (Ketua DPD Partai Golkar Kab.Cirebon), H. Agus Effendi (Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Cirebon), H. Tasiya Soemadi Al Gotas (Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Cirebon), H. Mustofa (Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab.Cirebon), H. Rakhmat (Ketua DPC Partai Hanura Kab.Cirebon), Nasirudin (Ketua DPD PKS Kab.Cirebon) dan Elang Kusnandar (politisi PKS).

Selanjutnya, H. Herman Khaeron (Anggota Fraksi Demokrat DPR RI) dan H. Nurul Qomar (Anggota Fraksi Demokrat DPR RI), H. Djakaria Machmud (Rektor Unswagati Cirebon), H. Sunjaya Purwadi, H. Zainal Abidin Rusyamsi (Sekda Kabupaten Cirebon) dan H.M. Anwar Asmali (Ketua DPD APTRI Jabar/kader PDIP). SYR/GYO
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger