' H.Nardi Sunardi: Caleg Partai Golkar Wajib Lulus Kompetensi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » H.Nardi Sunardi: Caleg Partai Golkar Wajib Lulus Kompetensi

H.Nardi Sunardi: Caleg Partai Golkar Wajib Lulus Kompetensi

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

GARUT (LJ) – Ketua Panitia Penyelenggara Orientasi kader Fungsional Partai Golkar Kabupaten Garut H.Nardi Sunardi mengatakan,orientasi kader fungsional ini merupakan proses seleksi, dan menjadi program  wajib untuk diikuti kader-kader calon legislatif (caleg).

Kader fungsional merupakan perangkat Partai Golkar yang amat penting, bagi perjalanan partai tersebut ke depan. Oleh karena itu, kader fungsional perlu diberikan pengetahuan tentang ke partaian, undang-undang pemilu, strategi pemenangan, dan pengetahuan tantang sosial budaya masyarakat sekitarnya. Agar para kader Fungsional ini menjadi matang secara emosional, intelektual, sosial dan politik.
   
“Kader Partai Golkar  haruslah bisa tampil secara lebih elegan dalam melakukan interaksi dalam pergaulan kemasyarakatan, karenanya berbagai pengalaman pengabdian harus terus dilanjutkan dan di tingkatkan sesuai program-program yang telah menjadi keputusan organisasi sebagai implementasi komitmen Partai Golkar yang selalu mengabdi bagi kepentingan rakyat,” ungkap H.Nardi menjawab LINGKAR JABAR di ruang kerjanya, Senin(3/12).
  
 Menurut H.Nardi,dasar pemikiran  penyelenggaraan ini, adalah juklak Nomor 8/DPP/GOLKAR/1V/2011 tentang DIKLAT Fungsional dan surat DPP nomor B-989/GOLKAR/X/2012 tanggal 31 Oktober 2012 perihal pelaksanaan orientasi Fungsional. Dan Surat Keputusan DPP Partai GOLKAR No.:Kep-42/GPLKAR/X/2012  tentang susunan Panitia dan pelaaksanaan orientasi kader fungsional partai  Golkar Kabupaten Garut. Bentuk kegiatan ini adalah orientasi Kader Fungsional Partai Golkar Kabupaten Garut .
     
"Maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kesadaran politik, kepastian kepemimpinin, etos kerja dan kemampuan teknis lainnya sesuai dengan amanat organisasi, yaitu menuntut adanya kader yang dapat dipertanggungjawabkan oleh partai Golkar Kabupaten Garut untuk menghadapi Pilkada-dan Pilpres 2014 mendatang," paparnya.
  
Selanjutnya jelas dia, peserta orientasi yang berhasil lulus, maka dianggap layak menjadi anggota legislatif.Tema kegiatan ini kata dia, adalah “ Bertekad untuk meningkatkan kompetensi kader partai Golkar  dalam berkarya untuk Bangsa dan Negara”. Peserta Orientasi diikuti oleh unsur pengurusan DPP Partai Golkar Kabupaten Garut, pengurus PK, organisasi pendiri, yang didirikan dan sayap partai Golkar, serta dari unsur lainnya yang berpotensi, dengan jumlah peserta sebanyak 88 orang  terdiri dari laki-laki sebanyak 70 orang dan  Wanita sebanyak 18 orang.
   
Tempat dan waktu pelaksanaan orientasi kader fungsional partai Golkar Kab. Garut dilaksanakan pada hari Minggu dan senin 25-26 Nopember 2012 lalu, di Hotel Augusta Jl.Cipanas Garut. "Soal biaya penyelenggaraan kegiatan berasal dari Swadaya peserta orientasi kader fungsional partai Golkar Kab. Garut.Soal pertanggungjawaban dana, akan kita laporkan setelah penyelenggaraan ini dianggap selesai."Setiap yang baik datangnya dari Allah SWT. Dan yang hilap datangnya dari saya selaku manusia biasa, seperti dalam pribahasa tak ada gading yang tak retak,” pungkasnya.(JUL/BDN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger