' Gubernur Resmikan PDM di Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Gubernur Resmikan PDM di Bogor

Gubernur Resmikan PDM di Bogor

Written By Angga Harja S on Friday, December 28, 2012 | 7:00 AM


KAB.BOGOR (LJ) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, membuka secara resmi Program Desa Mandiri (PDM) dalam perwujudan Desa peradaban di Jawa Barat (Jabar) tahun 2012, di Lapangan Sepak Bola SAS Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, kemarin.

Ahmad mengatakan, kegiatan ini, sejalan dengan sekala prioritas pembangunan di Jabar yang tercermin dalam Common Goals, antara lain, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan, Kemandirian Pangan, Peningkatan daya beli masyarakat, Peningkatan kinerja aparatur, Pengembangan imprastruktur wilayah, dan Pembangunan Pedesaan.

Menurut dia, program dan kebijakan yang telah dilaksanakannya ini, untuk meningkatkan partisipasi dan peran kelembagaan masyarakat dalam pembangunan, dan mewujudkan program pemantapan dan pembangunan desa dengan sasaran. "Sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah Propinsi Jabar, terhadap pembangunan pedesaan pada tahun anggran 2010, yang dikemas dalam bentuk Program desa mandiri dalam perwujudan desa peradaban telah memberikan bantuan terhadap 100 desa terpilih yang disebar di 17 Kabupaten," kata Ahmad kepada LINGKAR JABAR, usai meresmikan PDM, Kamis (29/12).

Sebagaimana program berkelanjutan, lanjut Ahmad, akan diberikan bantuan dana tambahan pada tahun angaran 2012, sesuai hasil evaluasi dari 5304 desa di Jabar. "Desa yang masuk katagori desa mandiri menuju desa peradaban diantaranya, di daerah pedesaannya memiliki sarana olah raga, baik lapangan sepak bola maupun Gor olah raga lainnya, memiliki Pasar, Sarana Pendidikan yang lengkap, dan buang air besar sudah ditempat yang layak," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, bersama masyarakat yang hadir melakukan foto bersama sekaligus memberikan kadeudeuh berupa uang sebesar Rp100.000, untuk masing-masing penjaga stand. Menanggapi hal tersebut, kata Ahmad "Ini hanya hadiah dari saya, bukan kampanye. Soalnya dari pagi mereka sudah menunggu,” ujarnya.

Disinggung mengenai iklan yang ada di televisi bersama sule, Aher menegaskan bahwa itu bukan bagian dari kampanye Pilgub/Wagub. "Itu iklan layanan masyarakat, dan responnya sendiri sangat bagus," tuturnya. YUS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger