' DPP PAN Resmi Pecat Babay Sebagai Ketua DPD - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » DPP PAN Resmi Pecat Babay Sebagai Ketua DPD

DPP PAN Resmi Pecat Babay Sebagai Ketua DPD

Written By Angga Harja S on Thursday, December 27, 2012 | 7:00 AM


GARUT (LJ)-Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Amanat Nasional (PAN), membuktikan janjinya dengan memecat H. Babay Tamimi dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kab. Garut. Pemecatan ini,terkait dengan ketidakpuasan partai terhadap yang bersangkutan dalam menyikapi permasalahan Bupati Garut, Aceng HM Fikri.

Anggota DPRD Kab. Garut, yang juga Anggota MPPD PAN Garut, H. Yayat, membenarkan adanya keputusan partai yang memberhentikan Babay Tamimi dari jabatannya sebagai Ketua DPD PAN Garut. Dia mengaku mengetahui adanya pemecatan H. Babay Tamimi, seusai mengikuti Sidang Paripurna II, terkait pelanggaran etika nikah diri Bupati Garut.

"Saya mendengar sepintas dari H. Babay, saat ini ketua DPD menerima langsung telpon dari Ketum (Ketua Umum) Partai Amanat Nasional, yang isi pembicaraannya memecat langsung, lantaran tidak puas atas penyampaian Fraksi PAN Kab. Garut,"ujarnya.

Keputusan pemecatan Ketua DPD Pan, Oleh Dewan Pimpinan Pusat, berdasarkan ketidakpuasan dari Organisasi sayap partai, yang menyikapi pandangan fraksi PAN saat sidang paripurna. Saat itu Fraksi PAN dinilai tidak tegas hanya mengikuti hasil keputusan sidang, berbeda dengan fraksi lainnya, yang mengusulkan pemberian sanksi sesuai UU. "Beritanya, memang seperti itu yang saya dapatkan," jelasnya kepada LINGKAR JABAR saat di hubungi melalui HP-nya, kemarin.

Dikatakan Yayat, kini pihak DPW Partai Pan, telah menerjunkan Tim Investigasi, dan telah mengantongi data, yang nantinya akan diumumkan dua hari lagi. Terkait apakah akan diberhentikan sebagai Anggota DPRD, dirinya tidak bisa berkomentar, H. Babay hanya diberhentikan memimpin partai sedangkan dari keanggotaan dan Anggota DPRD masih tetap. 

" Beliau masih tetap kader partai PAN dan Anggota DPRD, hanya sebagai Ketua saja beliau di pecat," jelasnya.

Ditambahkan Yayat, jika Tim Investigasi benar-benar menemukan data kesalahan, maka tidak menutup kemungkinan statusnya sebagai anggota DPRD dan keanggotan partai bisa di copot. Semua itu kata dia sepenuhnya diserahkan kepada keputusan DPP atau DPW. 

"Dia memang terancam di pecat baik dari keanggotaan Partai maupun sebagai anggota DPRD, tapi semuanya tergantung hasil temuan penyelidikan tim investigasi," ucapnya.

Menurutnya, sebelum adanya pandangan Fraksi, pihaknya sudah bersepakat soal Bupati garut, tetapi saat waktunya tiba ternyata penyampaian pandangan Fraksi jadi berbeda yakni tidak sesuai dengan fraksi lainnya. Bahkan berdasarkan informasi tim investigasi menemukan document yang berbeda dengan hasil rapat fraksi sebelumnya, yang di duga dirubah oleh H. Babay. 

"Kami juga kaget, ketika mendengar pandangan partai yang tidak sesuai dengan hasil rapat fraksi. Justru saat ini politik garut sedang panas, banyak aksi demo dilakukan untuk memakzulkan Bupati, tapi ini Fraksi Pan malah berpendapat lain".

Untuk sementara, Ketua DPD Partai PAN, dijabat langsung Ketua DPW, Edi Garnadi setelah dilakukan Carteker oleh DPP Partai.

Sementara, mantan Ketua DPD PAN, H. Babay Tamimi, saat di hubungi melalui HP-nya, sedang tidak aktif, bahkan hingga saat ini sukar untuk ditemui. (JUL/PIQ)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger