' Diterpa Isu Kasus Narkoba, Wakil Bupati Tasikmalaya Ngamuk - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Diterpa Isu Kasus Narkoba, Wakil Bupati Tasikmalaya Ngamuk

Diterpa Isu Kasus Narkoba, Wakil Bupati Tasikmalaya Ngamuk

Written By Angga Harja S on Thursday, December 6, 2012 | 7:00 AM

TASIKMALAYA - Setelah Bupati Garut tersandung kasus nikah kilat, kini giliran Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya Ade Sugianto dihantam isu telah ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba. Isu yang merebak sejak akhir pekan lalu itu, tak pelak membuat Ade meradang gusar. Dia pun menyangkal isu yang beredar di kalangan masyarakat bahwa politisi asal PDI Perjuangan itu ditangkap di sebuah hotel di Garut pada Minggu (2/12) lalu saat sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Saya ingin membantah isu bahwa saya ditangkap petugas Polda Jawa Barat. Toh, kan saya di sini sekarang. Kalau misalkan saya diproses hukum, saya tidak akan ada untuk bertemu kalian," tegas Ade yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Tasikmalaya di hadapan puluhan wartawan media cetak dan elektronik saat konfrensi pers di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu (5/12) pagi. Dia mengatakan, adanya isu tersebut merupakan sebuah fitnah untuk menghancurkan dirinya dan keluarganya.

Alasannya, saat isu itu berkembang di kalangan masyarakat, dirinya mengklaim tengah berada di Purwokerto menengok anaknya yang tengah kuliah. "Saat Minggu (2/12) itu, saya berada di tempat kos anak saya di Purwokerto. Bahkan saya tidak sendiri di sana, saya ditemani Kepala Bapedda Kabupaten Tasikmalaya pak Iwan. Kebetulan nomor ponsel saya mati, karena hapenya saya kasihkan ke anak saya. Nah, saya pulang ke Tasik itu hari Senin (3/12) sore," terang Ade.

Ade mengaku, baru mengetahui adanya isu tersebut pada Selasa (4/12) sore, saat dirinya melakukan monitoring evaluasi ke beberapa daerah di Tasikmalaya Utara. Itu pun setelah ada yang mengirimkan pesan singkat (SMS) melalui sopir. "Saya diberitahu oleh sopir saya, "Pak katanya ada SMS menanyakan bapak, katanya lagi ditahan di Polda Jawa Barat di Bandung'. Padahal saya lagi di Tasik Utara, lagi monitoring," kata Ade.

Munculnya isu penangkapan Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang tersandung kasus narkoba diduga berawal dari informasi sebuah pesan singkat  sebuah organisasi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (2/12). Pesan singkat (SMS) itu berisi pemberitahuan bahwa Wakil Bupati Tasikmalaya ditangkap aparat Polda Jabar karena mengonsumsi sabu di sebuah hotel di daerah Garut.

"Jangan kaitkan isu yang dialami saya ini dengan Bupati Garut yang sering diberitakan media saat ini dong. Saya, kan, enggak ada kaitannya sama sekali. Memang benar SMS itu awalnya dari seorang pengirim di daerah Garut," katanya. Ade mengaku tidak mengetahui motif pelaku menyebarkan kabar penangkapan yang dialaminya tersebut. Pasalnya, ia mengetahui adanya kabar tersebut dua hari setelah beredar di masyarakat. "Kalau enggak percaya silakan tanya ke Polda Jabar langsung atau ke siapa pun yang berkompeten di bidang ini. Aneh juga kenapa kabar ini ada saat saya sedang tidak di Tasikmalaya," katanya.

Terkait hal itu, Kepala bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul membantah kabar tentang adanya penangkapan Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto oleh petugas Polda Jabar. "Tidak ada penangkapan mas (Wakil Bupati Tasikmalaya)," jawab Martinus singkat saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat (SMS) pada Rabu (5/12).  JUL/BDN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger