' Dishub Gelar Operasi Parkir Liar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dishub Gelar Operasi Parkir Liar

Dishub Gelar Operasi Parkir Liar

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 12, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG(LJ)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menggelar operasi gabungan penertiban parkir di beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Selain aparat Dishub, operasi gabungan ini juga melibatkan beberapa aparat pemerintahan yakni, Satpol PP Kota Bandung, Polrestabes Kota Bandung, Polisi Militer (PM).
   Operasi dibagi menjadi dua tim yang menyisir dua tempat.”Tim satu melakukan operasi di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kepatihan, Pungkur, Dewi Sartika, Braga, Dalem Kaum, Asia-Afrika. Sedangkan tim dua beroperasi di Jalan Ahmad Yani, Supratman, Riau, Cihampelas, Pasteur serta Sukajadi,”kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, E.M. Ricky Gustiadi saat ditemui di Kantor Dinas perhubungan Unit Pelaksana Teknis Parkir, Jalan Babatan No 4 Bandung, Selasa (11/12).  
Dia menuturkan, jika pengemudi yang melanggar tak ada ditempat, akan langsung digembok atau dirantai.”Akan tetapi jika berada di tempat pengemudi langsung ditilang,”tuturnya.
   Menurut Ricky, kriteria penilangan dilakukan kepada kendaraan yang diparkir sembarangan seperti di trotoar, melanggar rambu dilarang berhenti dan parkir serta parkir di badan jalan.Terkait jumlah gembok dan rantai yang disiapkan dalam pelaksanaan operasi, Ricky menuturkan ada 93 buah gembok kendaraan roda empat yang terdiri dari 20 buah untuk truk dan bus, 73 untuk kendaraan roda empat berukuran kecil. “Sementara untuk motor kita sediakan 100 rantai dengan panjang 5 meter untuk mengikat lima motor sekaligus,”katanya.
   Menurutnya, penggembokan dan perantaian kendaraan lebih efektif dan efisien dibanding cara lama seperti dengan menderek kendaraan.Para pelanggar akan dikenakan Perda no 16 tahun 2012 dan Perda nomor 03 tahun 2005 J0, Perda No 11 tahun 2005 dengan penindakan berupa pengucian roda kendaraan. Untuk selanjutnya, sesudah mengalami penguncian, pengemudi silahkan menghubungi Kantor Dishub di Jalan Babatan nomor 4 Bandung.  Operasi dimulai pukul 10. WIB. Rombongan aparat menyisir Jalan Otista lalu berbelok menuju Jalan Dewi Sartika.Hingga pukul 14.00 WIB sebanyak tiga mobil digembok oleh tim dua. Untuk tim satu, sebanyak 12 mobil digembok, 11 sepeda motor dikunci dan delapan sepeda motor diangkut petugas operasi.n FER/HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger