' Dirjen Pendis Buka Porseni MTs dan MA se-Jawa Barat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dirjen Pendis Buka Porseni MTs dan MA se-Jawa Barat

Dirjen Pendis Buka Porseni MTs dan MA se-Jawa Barat

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 19, 2012 | 7:00 AM


KAB.BOGOR (LJ) - Sebanyak 3.000 siswa dari 26 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) MTs dan MA Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Tegar Beriman, Selasa (18/12). 

Acara dua tahunan tersebut, dibuka secara resmi oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang dihadiri Bupati Bogor, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dan para Kepala Kemenag Kota/Kab se-Jawa Barat.

Ketua Panitia Porseni MTs dan MA Tingkat Provinsi Jawa Barat, Dah Saepulloh mengatakan, Porseni dan ekspo madrasah sengaja digelar dalam upaya menggali potensi dan keunggulan madrasah ditiap kota/Kabupaten di Jawa Barat. “Karena masing-masing sekolah akan berkompetisi dibidang seni dan olahraga, dan kegiatan ini diikuti hampir 3.000 orang siswa,”kata Saepulloh.

Sedangkan, Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) menegaskan, madrasah bukanlah lembaga pendidikan kelas dua yang posisinya selalu dianggap kurang berkompeten oleh sebagian orang, untuk itu madrasah harus bisa bersaing dan menunjukan jati dirinya kepada masyarakat. “Bahwa MTs dan MA bukanlah pendidikan kelas dua jadi pendidikan di madrasah tidak kalah dengan pendidikan disekolah lainnya,” kata RY kepada wartawan, kemarin.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menurutnya, merupakan upaya memelihara eksistensi madrasah ditengah-tengah masyarakat, apalagi berbagai kurikulum dan upaya peningkatan pendidikan terus dikembangkan. “Yakinkan masyarakat kalau metodologi madrasah merupakan yang terbaik,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Jendral Pendidikan Islam Prof Dr. H. Nur Syam, MA Porseni dan Ekspo Madrasah ini menjadi ajang pengembangan bakat dan pengukiran prestasi bidang olahraga dan seni di lingkungan madrasah. Sehingga, kompetisi yang diselenggarakan harus menjadi ajang motivasi mengembangkan para siswa dan madrasah. “Sehingga, momen ini menjadi arena bersaing secara sportif sekaligus persemaian moral, nilai-nilai dan karakter bangsa Indonesia,” kata Nur Syam.

Berkaitan dengan mutu madrasah, lebih jauh dia menyatakan, Kementerian Agama terus memberikan pelayanan yang optimal diantaranya pembinaan mutu guru dan kesejahteraanya, pemenuhan sarana dan prasarana pembelajaran, akreditasi, dan pemenuhan BOS. “Itu semua kita upayakan agar madrasah menjadi media peningkatan kualitas pendidikan masyarakat,” pungkasnya. ALI/DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger