' Dinilai Rusak Keindahan Kota, Baliho Cagub Dikritik Warga - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dinilai Rusak Keindahan Kota, Baliho Cagub Dikritik Warga

Dinilai Rusak Keindahan Kota, Baliho Cagub Dikritik Warga

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 19, 2012 | 7:00 AM


INDRAMAYU (LJ) – Keberadaan baliho calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang marak terpasang disejumlah ruas jalan maupun titik strategis di wilayah Indramayu mendapat kritikan dari warga. Pasalnya, pemasangan baliho itu dinilai merusak tatanan keindahan kota yang sudah sering meraih penghargaan adipura.

Dari pantauan, baliho para calon gubernur (Cagub) dan wakilnya itu dengan ukuran bervariatif dan terpampang disetiap perempatan jalan, terutama di perempatan bundaran mangga, bundaran adipura dan bundaran kijang. 

Ari (25), salah seorang warga Indramayu yang berprofesi sebagai tukang parkir di pertigaan taman kota jalan DI.Panjaitan mengatakan, baliho tersebut sudah lama terpasang sebelum musim Pilgub (pemilihan gubernur). Padahal sebelumnya di pertigaan taman kota ini sudah ada peringatan untuk tidak memasang baliho, tapi nyatanya malah bertambah banyak.

"Sebagai warga kecil, saya hanya bisa menyaksikan panorama kota mangga dengan banyaknya pemasangan baliho dan photo calon. Padahal saya sudah tau kalau Indramayu memilki calon gubernur seperti Kang Yance. Mbok ya sederhana saja biar dipasang diwilayah yang belum mengenal gitu,” ungkapnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.  

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Indramayu Syamsul Bahri Siregar menjelaskan penanganan masalah baliho yang berserakan di setiap jalan dan perempatan hingga merusak keindahan tatanan kota itu, pihaknya hanya sebatas melakukan himbauan dan pendekatan kepada masing-masing partai yang memiliki cagub agar diberi pengertian dampak buruk serta aturan-aturan perihal tersebut.

"Sedangkan untuk masalah aturan sampai pembersihan, pihaknya menyerahkan semua kepada instansi yang berwenang, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)," jelasnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Indramayu Dedi Suhendi mengaku, pihaknya sudah menurunkan beberapa anggotanya untuk menurunkan baliho-baliho yang terpasang marak disejumlah ruas jalan kota. Akantepai, kemampuan Satpol PP terbatas dan hanya di fokuskan di kota dan jalan-jalan besar saja. 

"Nah untuk baliho yang terpasang di setiap desa, saya sudah mengintruksikan anggota Pol PP yang bertugas di kecamatan," tukasnya. HIS/EKA

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger