' (Dada Rosada:) Antisipasi Peredaran Bakso Babi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » (Dada Rosada:) Antisipasi Peredaran Bakso Babi

(Dada Rosada:) Antisipasi Peredaran Bakso Babi

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG (LJ)-Kasus peredaran bakso daging babi yang menghebohkan Kota Jakarta beberapa waktu silam, nampaknya mulai menyeruak ke sejumlah daerah. Bahkan di Bandung, kasus bakso daging babi mendapat perhatian khusus pemerintah daerah."Meski belum dijumpai kasusnya, tapi kami tetap waspada terhadap peredaran bakso daging babi ini," tegas  Wali Kota Bandung Dada Rosada akhir pekan kemarin.

Menurutnya, pihaknya telah mengantisipasi terhadap kemungkinan adanya bakso bercampur daging babi,dengan menugaskan Dinas Koperasi Indrustri dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk menggelar operasi terhadap produsen bakso yang ada di wilayah Kota Bandung. 

“Ada rasa khawatir kalau kasus bakso babi yang meresahkan warga Jakarta itu terjadi di Kota Bandung. Dan kita patut mewaspadai secara ketat agar jangan sampai peredaran bakso babi masuk ke wilayah kami. Kita telah mengantisipasi dengan melakukan pemeriksaan langsung ke lapangan, terutama produsen bakso,” kata Dada.

Menurut Dada,sejauh ini, belum ada laporan dari masyarakat soal peredaran bakso babi beredar di wilayahnya, meski demikian, bukan berarti pihaknya tidak melakukan pengawasan ketat. Selain menginstruksi Diskoperindag, pemerintah juga telah meminta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bergerak cepat mengantisipasi perdaran bakso babi.

"Semua lini kita kerahkan untuk melakukan langkah prefentif, karena saya berharap Kota Bandung bersih dari peredaran bakso babi.Saya sendiri punya keyakinan bakso babi tidak akan beredar di Kota Bandung,” jelasnya.(FER)
Share this article :

1 komentar:

yayangherbal said...

dulu baso daging tikus gempar di tasikmalaya

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger