' Calon Independen Promosikan Diri Ikut Pilbud Garut - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Calon Independen Promosikan Diri Ikut Pilbud Garut

Calon Independen Promosikan Diri Ikut Pilbud Garut

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


GARUT (LJ)- Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati Garut periode 2013-2018, sudah terdengar riaknya. Dengan bermunculan para calon Bupati, baik yang diusung oleh partai maupun independen. Mereka mulai mempromosikan diri, baik lewat media masa maupun spanduk-spanduk yang terpampang di sejumlah titik jalan.

Dari calon peserta Pilbup Garut yang diusung oleh partai, saat ini baru diketahui satu nama yakni baru H. Sherli Besi, merupakan usungan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara dari independen, terlihat seorang tokoh Garut Utara yang siap maju pada Pilkada Bupati Garut, Tatan Asmara, Kepala Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kab. Garut. Meskipun belum ada partai yang meminangnya, tapi dia akan maju melalui jalur Independent.

Menurut Tatan, dirinya ikut menjadi calon Bupati Garut periode 2013-2018, muncul dari hati nurani sendiri tanpa ada permintaan pihak lain. Melalui jalur Independent, pihaknya telah memiliki dukungan dari masyarakat, dengan Jutaan KTP. 
"Awalnya saya ragu dengan pencalonan ini, tetapi begitu banyaknya dukungan, saya makin yakin kalau dukungan mereka tidak boleh di abaikan," ungkapnya pada LINGKAR JABAR, Minggu (16/12).

Dia mengaku, sampai saat ini belum menentukan siapa yang akan menjadi pendampingnya. Jika dalam pencalonan diperbolehkan tanpa pendamping ( wakil) maka dia akan senang dan siap selalu."Kalau diperbolehkan, saya tidak akan menggunakan Wakil ,“ candanya.

Tekadnya tampil dalam Pilgub Garut, adalah ingin membenahi pemerintah Garut, yang selama ini terkenal dengan Pemerintahan yang penuh dengan Konflik, “ saya ingin membenahi Garut, yang kini sedang dilanda permasalahan secara terus-menerus,” jelasnya.

Diakui Tatan, ditempuhnya jalur Independent karena alasan sangat sederhana, yakni maju menjadi calon bupati menggunakan jalur independent akan lebih terbuka, soalnya hanya dengan memiliki dukungan dari masyarakat sesuai yang telah di tentukan KPU, dirinya sudah pasti akan terdaftar sebagai calon Bupati.

“ Alhamdulilah, hingga saat ini, saya dengan tim sedang terus-menerus mencari dukungan dari masyarakat Garut, baru sekitar 300 ribu KTP, sudah terkumpul,“ ucapnya.

Berbekal pengalaman memimpin pemerintaha Desa, dirinya berkeyakinan akan mampu memimpin Garut, yang akan datang. Termasuk pengalaman berorganisasi, seperti menjadi Ketua APDESI Kecamatan Cibatu dan masih banyak lagi.

"Saya meminta kepada masyarakat Kabupaten Garut, untuk mendo’akan dan dukungannya dalam pencalonan menjadi Bupati Garut periode 2013-2018. Soalnya tanpa dukungan masyarakat Garut. Kota yang dikenal dengan julukan Kota Intan ini tidak akan mengalami perubahan," harap dia. (JUL/FIQ)

Share this article :

1 komentar:

Usep Nurdin said...

Dear Garut News.

Sejatinya, Garut itu rindu akan maju, tumbuh dan berkembang secara menyeluruh di berbagai bidang yang berakar pada kearifan lokal dan agama, menjadi Kabupaten Terpandang dan disegani di Nusantara.

Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan pemimpin yang “orginal”, siap berkorban, mempunyai konsep yang nyata dan jelas, santun dan transparan. Tanpa seperti ini “garut akan tetap merindu”.

Salam
Usep Nurdin, S.E, M.M

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger