' Calon Dirut PDAM Terbuka Bagi Masyarakat Luar Daerah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Calon Dirut PDAM Terbuka Bagi Masyarakat Luar Daerah

Calon Dirut PDAM Terbuka Bagi Masyarakat Luar Daerah

Written By Angga Harja S on Friday, December 7, 2012 | 7:00 AM


INDRAMAYU (LJ) –  Badan Pengawas PDAM Tirta Darma Ayu memberikan keterangan terkait status H.Suyanto yang saat ini sudah sesuai aturan Perda Nomor 15 Tahun 2008 pasal 19 tentang Pjs. Bahkan dalam SK Bupati Indramayu nomor 539/Kep.278.A-perek/2012, masa perpanjangan Suyanto menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Dharma Ayu sampai bulan Maret 2013.

 ”Jika sampai batas waktu yang ditentukan juga masih belum terpilih dirut baru, kemungkinan Pjs Suyanto akan diperpanjang lagi. Tapi hal itu mustahil, karena dari hasil laporan tim seleksi diyakini pada tanggal 20 Desember 2012 sudah akan muncul calon dirut yang baru,” kata H. Susanto, Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Darma Ayu kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Susanto mengatakan, Pjs dirut sekarang masih dibutuhkan untuk mempersiapkan penggantinya sampai proses pemilihan Dirut PDAM Tirta Darma Ayu berakhir. Karena dalam perda tersebut tidak ada larangan.

Oleh karena itu, Susanto berharap, masyarakat untuk bersabar. Sebab saat ini sedang berlangsung proses penjaringan direksi baru di perusahaan plat merah milik Pemkab Indramayu tersebut.

 "Kita sudah membuka pengumuman untuk pendaftaran Direktur Utama, Direktur Teknik dan Direktur Umum PDAM Tirta Darma Ayu hingga tanggal 19 Desember. Kemudian, setelah tahapan penjaringan tim seleksi akan melakukan uji kompetensi. Nantinya yang memimpin uji kompetensi itu Ketua Tim Penguji, Maman Kostaman, yang sekarang menjabat Asda I Bidang Pemerintahan,” paparnya yang juga menjabat sebagai Asda II di setda Kabupaten Indramayu.
 
Sementara, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophana memberikan pesan kepada Asda II agar membuka pendaftaran ini seluas-luasnya. Apabila kemungkinan hanya ada dua calon, maka harus dilakukan perpanjangan pendaftaran lagi.

 "Cari orang yang mampu mengelola PDAM," tegasnya.

Saat ditanya siapa saja yang sudah mendaftarkan sebagai calon Dirut BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) itu, asda sudah dihubungi oleh pengusaha dari Surabaya dan Yogjakarta untuk turut serta mencalonkan menjadi Dirut PDAM di Indramayu.

 ”Loh siapa saja boleh mendaftar, termasuk anda. Jangan dikira rivalnya Suyanto bukan dari luar daerah, itu dari ambon,” pungkas bupati. IHS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger