' Bupati Bogor Kampanye Dihadapan Peserta HUT PGRI - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Bogor Kampanye Dihadapan Peserta HUT PGRI

Bupati Bogor Kampanye Dihadapan Peserta HUT PGRI

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor digelar di lapangan perkebunan PTPN VIII Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (03/12). Perayaan kali ini bertema “Pelaksanaan Fungsi dan Kewenangan dalam mewujudkan Guru yang Profesional dan Sejahtera”.

Acara berlangsung meriah, ribuan guru menghadiri dan turut menyemarakan suasana perayaan HUT PGRI ke 67. Para guru yang berasal dari seluruh Kabupaten Bogor ini memutihkan lapangan Sepak Bola yang berada di tengah-tengah perkebunan teh.

Bupati Kabupaten Bogor, Rahmat Yasin (RY) saat menghadiri acara tersebut berkesempatan mengumbar janji-janji manis layaknya ketika dia hendak mencalonkan diri menjadi bupati Bogor tiga tahun sebelumnya. Kali ini dia juga mengumbar janjinya  akan membangun perumahan guru maupun hadiah umroh.

"Saya akan menaikan gaji guru honorer di seluruh Kabupaten Bogor sebesar Rp500,000/bulan. Sementara untuk sekolah Yayasan/Swasta akan di subsidi. Bukan itu saja, saya akan mengajukan pembangunan rumah murah layak untuk para guru. serta jaminan kesehatan kelas II di Rumah Sakit Daerah Kabupaten Bogor, tujuannya agar guru sejahtera. Harapan saya, semua guru di Kabupaten bisa hidup lebih layak dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut RY mengatakan, untuk memenuhi janjinya itu, pemerintah sudah menganggarkan dalam APBD sebesar 39.0 % melalui APBD Perubahan Tahun 2013, artinya seperempat lebih dana APBD di alokasikan untuk pendidikan. Dan pihaknya akan menyediakan doorprize yaitu Umroh untuk lima orang pemenang. “Kalau saya terpilih lagi, mungkin perumahan murah layak untuk guru bisa terealisasi,” ucapnya.

Dengan penuh semangat RY terus mengkampanyekan dirinya, dimana kelak jika dia terpilih kembali sebagai bupati Bogor periode mendatang, maka semua janji yang pernah dilontarkannya akan bisa terealisasi."Saya saya terpilih lagi menjadi bupati Bogor, maka semua janji saya tadi akan saya realisasikan," katanya meyakinkan. YUS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger