' Bupati Bogor Janjikan Peningkatan Kesejahteraan Guru Honor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Bogor Janjikan Peningkatan Kesejahteraan Guru Honor

Bupati Bogor Janjikan Peningkatan Kesejahteraan Guru Honor

Written By Angga Harja S on Thursday, December 6, 2012 | 7:00 AM

KAB.BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan menerapkan peraturan untuk standardisasi gaji guru hononer, baik di sekolah negeri ataupun swasta. Penerapan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Kab Bogor yang berbeda jauh dengan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Pemkab Bogor akan menerapkan aturan tersebut, untuk memperbaiki nasib guru khususnya guru honorer di Kab Bogor. Toh tugas mereka sama dengan guru PNS, tetapi kesejahteraan sangat jauh berbeda. Secepatnya aturan ini akan segera kita terapkan untuk kesejahteraan mereka," papar Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) di Cibinong, Rabu (5/12).

RY menambahkan, bila standardisasi ini sudah diberlakukan, tidak akan ada lagi gaji guru honorer yang dibawah Rp500 ribu per bulan. Sekolah tidak boleh seenaknya memberikan honor kepada guru honorer. "Kalau untuk sekolah swasta, Pemkab siap memberikan subsidi kepada yayasan bila memang sekolahnya memiliki guru dan murid yang banyak. Profesi guru tidak boleh dipandang enteng," jelasnya.

Selain itu, RY juga menjanjikan kepada organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemkab Bogor akan membantu PGRI dalam menyediakan perumahan murah untuk para guru. Diharapkan pada 2014 mendatang, perumahan bagi para guru sudah bisa dibangun di Kab Bogor.

"Kita akan membantu PGRI untuk bisa menyediakan perumahan bagi para guru. Pemkab Bogor selalu berusaha memberikan perhatian kepada para guru khususnya guru honorer. Untuk bidang kesehatan pun kita akan memberikan kartu Jampesehat bagi para guru honorer agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis," pungkasnya. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger