' Bisnis Melaju, Lippo Proyeksikan Laba Rp 1,9 Triliun di 2013 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bisnis Melaju, Lippo Proyeksikan Laba Rp 1,9 Triliun di 2013

Bisnis Melaju, Lippo Proyeksikan Laba Rp 1,9 Triliun di 2013

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 5, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Satu perusahaan raksasa properti di tanah air, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), menaikkan proyeksi labanya tahun 2013 seiring peningkatan seluruh bisnis perseroan, seperti residential, tanah industri, hospitals, serta retails malls dan asset management. Manajemen Lippo meyakini pihaknya mampu meraih laba Rp 1,9 triliun, atau naik 81% dari harapan di 2012 Rp 1,1 triliun.

Menurut Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya, kinerja ini ditopang oleh pendapatan yang diproyeksikan Rp 9,3 triliun atau naik 54% dari posisi hingga akhir 2012 Rp 6,1 triliun. "Seluruh usaha LKPR telah disiapkan tumbuh di 2013, di mana laba operasional diharapkan tumbuh sebesar 40%, dengan recurring income diharapkan mencapai 50-55% dari total pendapatan," jelas Ketut dalam keterangan persnya, Selasa (4/12).

Proyek perseroan yang masuk dalam kategori residential atau township semakin matang. Banyak diantaranya sudah selesai dibangun dan siap beroperasi awal tahun depan. Contohnya Kemang Village, keenam towernya hampir selesai dibangun. Penjualan mixed use development di selatan Jakarta ini sudah mencapai Rp 2,43 triliun.

Pengembangan kawasan terpadu lain adalah St. Moritz Jakarta Barat yang hingga kini sudah membukukan marketing sales Rp 2,008 triliun. Di St. Moritz juga akan hadir perkantoran (Lippo Office Tower) setinggi 13 lantai. Harga jual ruang perkantoran Lippo kini sudah mencapai Rp 20 juta per m2. Dari 1.560 m2 ruang, tercatat telah terjual 53% senilai Rp 152 miliar.

"Kami juga masih memiliki proyek Park View Apartments Depok yang kini sudah mencatat marketing sales Rp 123 miliar (menara I) dan Rp 108 miliar (menara II)," tuturnya. Pengembang lain The Nine Residence, Kemang Utara dengan harga jual Rp 18 juta per m2. Bisnis rumah sakit juga semakin digenjot. Di 2012 saja Lippo akan membuka enam rumah sakit baru. "Ini akan dilanjutkan dengan pembukaan rumah sakit lain di tahun-tahun mendatang di lebih dari 15 kota," jelasnya.

Bisnis mal Lippo juga terus berjalan. Penjualan aset mal kepada Mal REIT di Singapura (terafiliasi) telah berjalan di 2012 dan akan berlanjut tahun depan. Langkah reposisi aset ini merupakan bagian dari program asset-light LPKR dan dipercaya mampu meningkatkan laba di 2013. "Lebih lanjut kami telah mengembangkan aktivitas pengelolaan mal kami yang kini telah mencakup 28 mal di bawah manajemen," tuturnya.

Atas segala pencapaian di atas, manajemen pun berencana membagikan dividen final di 2012, setelah menerima persetujuan pemegang saham dalam RUPS mendatang. "Kami membagikan dividen secara berkala, dengan payout ratio sedikitnya 25%," tutur bos eksekutif Lippo yang sahamnya sebagian besar dikuasai konglomerat Mochtar Riady ini. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger