' Bhakti Manunggal KB-Kesehatan Bermanfaat Ganda untuk Pembangunan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bhakti Manunggal KB-Kesehatan Bermanfaat Ganda untuk Pembangunan

Bhakti Manunggal KB-Kesehatan Bermanfaat Ganda untuk Pembangunan

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 11, 2012 | 7:00 AM


KAB.BOGOR - Kegiatan Bhakti Tentara Nasional Indoneia (TNI) Manunggal Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan terbukti telah memberikan manfaat fungsi ganda. Selain terbangunnya sarana dan prasana infrastruktur, juga menguatnya intensitas komunikasi, sinergitas dan kerjasama yang intensif antara TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“Program Bhakti Manunggal KB-Kesehatan membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan keamanan, serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah," kata Bupati Bogor Rachmat Yasin saat menutup Kegiatan Bakti Manunggal KB-Kesehatan, di lapangan markas Kodim 0621 Cibinong, Senin (10/12).

Karena itu, Rachmat Yasin yang populer dengan panggilan RY itu, mengharapkan seluruh elemen menjaga dan memelihara kebersamaan TNI dan rakyat. Hal tersebut dimaksudkan agar tetap menjadi kekayaan Ruhaniah kita sebagai bangsa dan menjadi sumber semangat dalam mencapai Visi dan Misi pembangunan Daerah.

“Kegiatan Bhakti Manunggal KB-Kesehatan merupakan sarana mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, serta mendorong percepatan pembangunan desa, terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI yang bertugas pada kegiatan Bhakti TNI Manunggal KB-Kesehatan tahun 2012,“ ujar RY yang saat ini juga menjabat Ketua DPW PPP Jabar ini.

Sementara itu, tiga koramil mendapat hadiah umrah dari Bupati Bogor. Hadiah umrah ini diberikan, setelah ketiganya dinobatkan sebagai koramil terbaik dalam kegiatan Bakti Manunggal KB Kesehatan terpadu tahun anggaran 2012. Ketiga koramil tersebut masing-masing Koramil 2106/Cileungsi, Koramil 2101/Sukaraja, serta Koramil 2117/Jasinga.

RY mengatakan, peran TNI AD dalam kegiatan ini sangat membantu program pemerintah. Untuk itu tidak berlebihan bila ada suatu bentuk apresiasi terhadap personel yang sudah mensukseskan kegiatan ini. “Potensi sinergis KB-Kesehatan sangat besar dalam memberdayakan masyarakat menuju kemajuan, pemberantasan kemiskinan dan membuka isolasi desa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bogor juga memberikan satu unit bus dan satu unit mobil dinas untuk membantu operasional dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor, yang diserahkan langsung oleh Bupati kepada Dandim 0621. DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger