' Bank Jabar Banten Agresif Menghimpun Dana Tabungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bank Jabar Banten Agresif Menghimpun Dana Tabungan

Bank Jabar Banten Agresif Menghimpun Dana Tabungan

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 11, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bien Subiantoro mengungkapkan, pihaknya menargetkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) melalui tabungan mencapai Rp15 triliun pada tahun depan. BJB bakal agresif meningkatkan penghimpunan tabungan untuk menopang DPK. Manajemen BJB menilai potensi nasabah tabungan perorangan di luar Jabar sangat besar.

Karenanya, BJB akan terus ekspansi bisnis dengan menambah jumlah nasabah tabungan terutama di luar kawasan Jawa Barat, seperti Banten. "Kami menargetkan penghimpunan DPK melalui tabungan senilai Rp15 triliun, dengan lebih giat membidik penabung perorangan," kata Bien kepada wartawan, baru-baru ini.

Untuk merealisasikan target itu, Bank BJB sudah menyiapkan sejumlah langkah setrategis, di antaranya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat di semua kawasan. Salah satunya, melalui kegiatan BJB Fun Bike Goes Green yang hari ini digelar di Serang. Acara ini, lanjutnya, diharapkan meningkatkan serapan tabungan.

Event ini diikuti sekitar 3.000 orang, semuanya adalah nasabah baru dan lama. "Kami berencana menggelar kegiatan serupa di Jakarta dengan tujuan yang sama. Hadiah yang ditawarkan cukup menarik, seperti rumah dan deposito," paparnya.

Bien mengatakan selama periode Januari-September 2012, Bank BJB mencatat pertumbuhan nilai tabungan menjadi Rp7 triliun dari posisi tahun lalu sebesar Rp4 triliun. Sampai akhir tahun, perusahannya diharapkan mampu menyerap tabungan mendekati angka Rp8 triliun. "Kami berharap, nilai tabungan tumbuh di atas 50% dan 2013 bisa tumbuh dua kali lipat," jelas dia.

Pada periode tersebut, katanya, jumlah penabung tumbuh 100%. Dari 1,7 juta penabung di 2011 menjadi 2,5 juta mendekati akhir 2012. Sementara target tabungan senilai Rp15 triliun optimistis tercapai berkaca pada potensi pasar serta penetrasi outlet Bank BJB di semua wilayah. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger