' Balita Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Balita Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan

Balita Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan

Written By Angga Harja S on Thursday, December 27, 2012 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Muhammad Rifai (1,5) dan Muhammad Raihan (3), dua balita itu adalah penderita busung lapar dan gizi buruk, yang membutuhkan uluran tangan dari para darmawan/donatur. Saat ini, dua bocah tersebut, tinggal di sebuah panti asuhan Jalan Kramat Benda No. 20 RT 03 RW 27 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

“Waktu awal masuk, Rifai perutnya besar sebelah, sedangkan Raihan kakinya dulu sama sekali nggak bisa napak. Sekarang mereka sudah lebih baik kondisinya,” ujar Yanti saat ditemui wartawan di Panti Asuhan Bina Remaja Mandiri, kemarin.

Dia menjelaskan, kedua balita tersebut memang berada dalam kondisi yang memprihatinkan, perut kedua bocah itu terlihat besar sedangkan tangan dan kakinya berukuran amat kecil dan lemah. “Saat ini, kondisinya sudah mulai baik pak, setelah kita rawat. Ketika baru datang dua bocah ini, dengan keadaan sangat parah,” ucapnya.

Kondisi mengenaskan itu karena keduanya memang divonis puskesmas menderita busung lapar dan gizi buruk, keduanya harus mendapat asupan gizi yang sehat dan seimbang secara teratur.

Sementara itu, tentu tidak mudah bagi pihak panti untuk selalu memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak asuhnya yang berjumlah total 60 anak itu. Diperlukan kepedulian semua pihak untuk membantu keberadaan bocah malang yang butuh pertolongan dari para donatur. TYS/HRS


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger