' Anggota DPR RI Reses Kunjungi Depok - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Anggota DPR RI Reses Kunjungi Depok

Anggota DPR RI Reses Kunjungi Depok

Written By lingkar jabar on Monday, December 3, 2012 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Republik Indonesia (DPR.RI) melakukan kunjungan kerja ke Kota Depok di Kelurahan Pancoranmas dan Kelurahan Beji. Guna menampung aspirasi langsung, dari masyarakat yang berkaitan terhadap penyelenggaraan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kunjungan anggota DPR RI Komisi X, dari Fraksi Partai Demokrat dapil Kota Depok dan Kota Bekasi,  Parlindungan Hutabarat, didampingi Ketua DPRD Kota Depok, Rintisyanto, dan anggota DPRD Kota Depok Fraksi Demokrat dapil Pancoranmas, Siti Nurjanah, Minggu, (2/12).

Peninjauan itu, dilakukan ke wilayah RT 04, 08 dan RW 10, Kelurahan pancoranmas, anggota DPR pusat ini disambut Lurah Pancoranmas, Ketua RW 10, Mamat Labet, beserta jajaran RT, LPM dan Karang Taruna. Selanjutnya mereka langsung menuju pemukiman warga yang letaknya berdekatan atau lebih rendah dari permukaan Kali Pitara. Dari hasil kunjungan tersebut, mereka sempat prihatin dan langsung menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp15 Juta, untuk memperbaiki tanggul yang telah rusak.

Salah satu warga RW 10 meminta, agar para anggota DPR RI dan DPRD dapat segera mendesak Pemkot, untuk segera merealisasikan  pembangunan turap penanggulan sepanjang 1 km. "Kami sangat kawatir adanya luapan aliran air kali Pitara pada musim hujan yang kini terus terjadi, membuat warga menjadi was-was dan khawatir," pinta salah satu warga Pancoran Mas.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Parlindungan Hutabarat mengatakan, keluhan warga ini menjadi catatannya, untuk disampaikan ke pemerintah. "Dari hasil kunjungan, banyak warga yang mengeluh. Nanti, saya akan membicarakan dengan pihak DPRD setempat, untuk segera dapat ditanggulangi permintaan warga itu," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan mengawal dan mendukung usulan itu, agar dapat segera direalisasikan oleh Pemkot Depok. "Jika hal ini, tak dapat ditanggulangi, maka saya akan membawanya pada tingkat pusat sesuai dengan usulan yang ada," tuturnya.                                                                                                                                  
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Demokrat Rintisyanto mengatakan, bahwa hasil kunjugan dalam peninjauan itu,  menjadi pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sesegera mungkin. "Untuk itu, kami akan mendiskusikan dengan pihak Pemerintah terhadap keluhan yang disampaikan oleh warga RT 04, 08, RW 10 Kelurahan Pancoranmas, agar keluhan mereka dapat di tidak lanjuti dengan cepat," ucapnya. Tys/Hrs  

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger