' 730 Personil Bogor, Siap Amankan Tahun Baru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 730 Personil Bogor, Siap Amankan Tahun Baru

730 Personil Bogor, Siap Amankan Tahun Baru

Written By Angga Harja S on Wednesday, December 26, 2012 | 7:00 AM


BOGOR (LJ) - Sebanyak 730 personil Kepolisian Polres Bogor Kota siap mengamankan perayaan Tahun Baru di Kota Bogor. Selain melibatkan 560 personil unsure TNI, Pemerintah Kota Bogor, Organisasi Kemasyarakatan, RAPI dan Polmas Bogor Raya.

Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2012 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, digelar di Mapolresta Bogor, dengan Inspektur Upacara Walikota Bogor Diani Budiarto, dan dihadiri Jajaran Muspida Kota Bogor.

Walikota Bogor Diani Budiarto menyampaikan sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo mengatakan Polri sebagai institusi yang dipercaya menyelenggarakan keamanan dituntut mampu melaksanakan manajemen keamanan secara sistimatik, terpadu dan komprehenship melalui pelibatan seluruh komponen serta stakeholder lainnya. Sehingga dua agenda penting hari besar keagamaan bagi umat kristiani dan perayaan tahun baru 2013 dapat berlangsung secara tertib, lancar dan aman.

Lanjut dia, moment penting kedua agenda tersebut bersamaan waktunya dengan liburan sekolah. Oleh sebab itu, diprediksi akan semakin meningkatkan mobilitas dan intensitas kegiatan terutama di jalan-jalan protokol, pusat–pusat perbelanjaan, tempat hiburan, lokasi pariwisata serta jalur lalu lintas lain yang pada puncaknya, akan terjadi pada malam pergantian tahun.

Situasi dan kondisi ini, katanya, menyimpan berbagai potensi gangguan dan kerawanan sesuai analisa dan eveluasi pelaksanaan “Operasi Lilin” diseluruh wilayah Indonesia. Dua tahun lalu komparasi data menunjukkan trend peningkatan yang cukup signifikan terutama pada beberapa gangguan Kamtibmas seperti perkelahian, penganiayaan, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

Sementara itu Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang mengatakan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Bogor Kota Bogor membuka Pos Pelayanan dibeberapatitik di Kota Bogor. "Posko itu kita dirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menjaga keamanan pada menjelang pengantian tahun baru," katanya.

Ditempat terpisah, Tato Marsito, JZ GBM 10, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kecamatan Bogor Tengah ketika ditemui wartawan mengatakan, pihaknya telah ikut serta untuk memberikan pengamanan pada perayaan Natal dan Pengantian Tahun Baru. "Di bogor tengah ada 16 gereja. Dan tugasnya ikut peduli untuk memberikan keamanan pada perayaan puncak tersebut. Bahkan puluhan anggota RAPI telah disebar dibeberapa titik keramaian di Kota Bogor, sampai pergantian Tahun Baru," ujarnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger