' Wawalkot Sukabumi Peringati Hari Yatim se Dunia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Wawalkot Sukabumi Peringati Hari Yatim se Dunia

Wawalkot Sukabumi Peringati Hari Yatim se Dunia

Written By Angga Harja S on Monday, November 26, 2012 | 7:00 AM

SUKABUMI (LJ)-Peringatan ke-4 Hari Yatim se Dunia tingkat Kota Sukabumi tahun 2012, yang jatuh pada 10 Muharam 1434 Hijriyah atau 24 November 2012 Masehi, berlangsung meriah. Peringatan tersebut, sekaligus bertepatan dengan Milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi.

Acara yang dilaksanakan kemarin, di halaman balaikota Sukabumi, di meriahkan berbagai jenis hiburan. Diantaranya sejumlah lagu, tari jaipong, ibing pencak silat dan marawis, persembahan anak yatim yang tergabung dalam Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi dan siswa SLB Budi Nurani Kota Sukabumi. Selain itu, juga dimeriahkan oleh sejumlah artis kondang Ibu Kota, seperti Duo Mawar, The Majid, Mela Young, The Refoul, serta Magician Sugi Magic Featuring dan Ustadz Rizal.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, unsur Muspida, unsur Muspika, pembina Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, Ustadz H. Ayi Suryadi, Sekretaris Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, Banyu Citra Anggara, Ketua Panitia penyelenggara, Soni F. Santoso, serta 1.000 lebih anak yatim dan warga masyarakat.

Wakil Walikota Sukabumi, H. Mulyono, menyatakan rasa terharu dan bahagia, karena bisa larut dengan anak yatim. Apabila suatu negara atau daerah ingin aman, tenteram, tertib dan damai serta barokah, harus senantiasa memperhatikan dan mengimplementasikan empat pilar utama, yakni ilmunya ulama, adilnya pemimpin, dermawannya orang kaya, dan doanya kaum dhuafa, termasuk memperhatikan dan mempedulikan anak yatim. "Sebab, seluruh harta kekayaan yang dimiliki atau yang didapat oleh setiap orang, ada hak dan bagian anak yatim," urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi secara spontan menyerahkan bantuan kepada Pembina Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, Ustadz H. Ayi Suryadi, untuk Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi dan anak yatim. Sedangkan untuk anak yatim, oleh Pembina Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, diserahkan kembali kepada Ketua Pengurus Cabang (PC) Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba yang baru dibentuk, yakni PC Padepokan Yatim dan Dzikir Pancaroba Gunungpuyuh, Gang Adireja, dan Sukaraja.(HEP)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger