' Wawalkot Depok Ajak Berda’wah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Wawalkot Depok Ajak Berda’wah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Wawalkot Depok Ajak Berda’wah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Written By Angga Harja S on Wednesday, November 28, 2012 | 7:00 AM

DEPOK (LJ) - Wakil Walikota (Wawalkot) Depok, H M Idris Abdul Shomad mengatakan, bahwa memasuki dan mengawali pada Tahun baru Hijriah, hendaknya dapat diisi dengan semangat, yang dimulai dengan hijrah secara ma’nawiyah dengan berniat dan tekad untuk menebarkan kebahagiaan kebaikan bagi seluruh umat manusia.

"Dengan kegiatan sarasehan da’wah tingkat Kota Depok, dengan tema 'Sarasehan Dan Da’wah Kita Wujudkan Persatuan Gerak Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Kreatif Dan Religius' ini dapat dilakukan oleh masyarakat Kota Depok," kata Idris kepada wartawan, di Graha Insan Cita, Cimanggis Depok, kemarin.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wawalkot Depok, H M Idris Abdul Shomad, OPD, DKM, pengurus Pondok Pesantren, Lembaga da’wah Islam Kampus, Persaudaraan Muslimah, Forum Majelis Ta’lim ibu-ibu Ormas Islam, PKK, Rohani Islam kantor, Rohis SMK dan SMA, lembaga Da’wah, Tokoh Ulama, Masyarakat, Karang Taruna se-Kota Depok. Dengan menghadirkan nara sumber Drs Ar-Farhan (RPD Muhammadiyah) dan Ketua PC. Nu Depok.  

Wawalkot Depok mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas peran para da’i dengan komponen masyarakat lainnya, yang telah berpartisipasi aktif pada pembangunan mental spiritual pada masyarakat. "Seperti kegiatan sarasehan ini, dapat membantu dalam mewujudkan misi kota Depok, yaitu mewujdkan SDM unggul yang kreaktif dan religius," ujarnya. 

Dia menjelaskan, Kota Depok meski berusia 13 tahun, namun dapat sejajar dengan Kota/Kabupaten yang telah lama berdiri. Bahkan dari perspektif IPM, Kota Depok telah sejajar dengan negara-negara yang memiliki Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) yang tinggi.

Selain itu, tambah Idris, pihaknya mengajak masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran untuk menjaga, dan memelihara kebersihan dan meningkatkan dunia pendidikan di Kota Depok. Lanjut dia, pihaknya telah prihatin terhadap 7.401 anak dari usia 7 sampai 17 tahun yang tidak bersekolah di Kota Depok (Menurut data PPLS 2011-red).

"Untuk itu, saya mengajak agar masyarakat secara bersama dapat membantu mereka, untuk dapat mengecap pendidikan. Dan dalam waktu dekat untuk menghadapi Pilkada mendatang, hendaknya dapat berperan aktif mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam memilih calon pemimpin yang terbaik," pintanya. Tys/Hrs



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger