' Walikota Bogor Puji Peranan Pers Dalam Pelaksanaan Pembangunan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Walikota Bogor Puji Peranan Pers Dalam Pelaksanaan Pembangunan

Walikota Bogor Puji Peranan Pers Dalam Pelaksanaan Pembangunan

Written By Angga Harja S on Monday, November 26, 2012 | 6:15 PM

BOGOR (LJ) - Untuk menangani berbagai masalah pelayanan publik di wilayah Kota Bogor, Walikota Bogor Diani Budiarto mengaku sangat membutuhkan peran pers atau media massa. Sebab dengan pemberitaan di media massa, baik cetak maupun elektronik, maka informasi tentang berbagai program serta kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, seperti bidang Pendidikan, Kesehatan, Transportasi dan lain-lain, bisa tersebar luas ke tengah masyarakat.

"Saya dan jajaran Pemkot Bogor merasa sangat terbantu dengan peran media massa, dalam hal ini para jurnalis yang meliput di lingkungan Pemkot Bogor. Tanpa peran serta pers, saya kira pelaksanaan program pembangunan tidak akan berjalan efektif dan juga tidak terkontrol dengan baik," kata Diani saat menggelar silaturrahmi dengan pimpinan dan staf Redaksi LINGKAR JABAR di Balaikota, akhir pekan kemarin.

Selain itu, tambah Diani, dirinya seringkali menggunakan berita media massa sebagai second opinion untuk mengetahui atau memantau kinerja dinas dan stafnya. "Melalui informasi yang disampaikan pers, baik langsung dari jurnalis ataupun pemberitaan di media, saya bisa mengukur serta mengevaluasi kinerja bawahan. Saya menganggap berita itu sebagai laporan independen sekaligus kontrol terhadap kami, karena laporan dari anakbuah belum tentu benar dan baik," papar Diani.

Oleh karena itu, Diani yang sudah dua periode menjabat Walikota itu, mengharapkan kepada pimpinan media massa di lokal, regional dan nasional, termasuk Harian Umum LINGKAR JABAR, dapat terus konsisten menayangkan pemberitaan seputar pembangunan dan program Pemkot Bogor. "Saya ucapkan terimakasih kepada LINGKAR JABAR, yang selama ini telah membantu Pemkot dalam mensosialisasikan program dan kegiatan pembangunan," kata Diani Budiarto.

Lanjut dia, mengenai Harian Umum LINGKAR JABAR yang oplahnya menyebar ke daerah-daerah di Jawa Barat, tentunya memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi tentang peristiwa dan pembangunan di Kota Bogor kepada masyarakat Jawa Barat. "Kedepan perlu ada benang merah Pemkot dengan LINGKAR JABAR, dalam suatu kebijakan dalam kerjasama. Dengan koran ini, nantinya bisa memberikan informasi yang harus diberikan dengan sesuai fakta dan aktual kepada masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan silaturrahmi itu, Walikota Diani Budiarto didampingi oleh Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Kota Bogor Pria Gunadi serta Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setdakot Encep Moh Ali Al Hamidi. Sementara jajaran Harian Umum LINGKAR JABAR diwakili oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) HU LINGKAR JABAR Coky Pasaribu, Redaktur Pelaksana M Basir, serta Muhammad  Ali dan Dede Suhendar, keduanya merupakan Redaktur.

Kepada Walikota Diani Budiarto, Coky Pasaribu yang juga mewakili Pemimpin Umum HU.LINGKAR JABAR Enang Sutriyadi, mengaku sangat terkesan dengan paparan Walikota yang sangat mengapresiasi peran media massa, termasuk HU LINGKAR JABAR yang merupakan media cetak harian regional Jawa Barat yang berbasis di Bogor. "Apa yang disampaikan Walikota tadi merupakan motivasi bagi kami untuk lebih intens lagi dalam menayangkan informasi seputar pembangunan Kota Bogor," ujarnya. ALI/DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger