' Skuad Indonesia Bisa Taklukan Singapura - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Skuad Indonesia Bisa Taklukan Singapura

Skuad Indonesia Bisa Taklukan Singapura

Written By Angga Harja S on Wednesday, November 28, 2012 | 7:00 AM

KUALA LUMPUR (LJ) - Skuad Indonesia menjanjikan permainan yang berbeda untuk meraih kemenangan saat melawan tim tangguh, Singapura, dalam laga kedua turnamen sepakbola antar negara-negara ASEAN (Piala AFF) 2012, hari ini (Rabu, 28/11). Meski pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar mengaku akan fokus ke lini pertahanan, namun kemenangan menjadi prioritas.

"Kita akan berkonsentrasi di pertahanan karena Singapura sangat baik saat melakukan serangan. Tapi, kita bukan main bertahan saja. Nanti kita lihat dulu situasi dari serangan lawan, setelah itu kita lakukan serangan," ujar Nil saat jumpa pers di Hotel Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (27/11).

Nil menilai, dalam pertandingan nanti, Singapura pastinya akan main ngotot untuk mengincar kemenangan kedua agar memastikan satu tempat di semifinal. Terlebih lagi, tim berjuluk "The Lions" itu mampu menaklukkan tuan rumah Malaysia tiga gol tanpa balas di pertandingan perdana.

"Kemenangan atas Malaysia itu pasti akan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tim mereka juga banyak diisi pemain-pemain berpengalaman. Gelandang mereka juga sangat bagus, begitu juga dengan penyerangnya, tapi kita siap bertarung," tutur mantan pelatih Semen Padang itu.

Terkait persiapan tim, Nil mengatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap. Hanya, Tonnie Cusell diragukan tampil karena mengalami cedera di bagian selangkangannya. Sementara itu, kondisi Johnny van Beukering masih dalam pantauan tim pelatih.

"Mudah-mudahan besok anak-anak bisa memberi perlawanan keras dengan kemampuan yang mereka miliki. Kita akan tampil maksimal dan berbeda, tidak sama seperti saat melawan Laos kemarin, karena kita ingin memenangi pertandingan," ujar Nil.

Sementara itu, Menpora Andi Mallarangeng berharap Timnas Indonesia meraih kemenangan saat lawan Singapura. "Kita doakan Timnas bisa menang lawan Singapura. Kita harap pertandingan lebih baik dari pertama," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, meski kekuatan Singapura berbeda dengan Laos, dirinya tetap optimis skuad Garuda mampu tampil apik dan memenangkan pertandingan. Ditambahkannya, para pemain Indonesia pada laga melawan Laos belum begitu kompak. Namun ada satu hal positif yang ditunjukkan oleh para pemain. Yakni semangat kuat dan menggebu-gebu dalam pertandingan.

"Saya senang dengan semangatnya, tertinggal 1-0 mengejar, kemudian mengejar lagi, sampai titik terakhir, itu menunjukan semangat juang khas Indonesia. Saya berharap timnas sudah menemukan karakternya ketika melawan Singapura," imbuhnya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger