' Penantang Rachmat Yasin di Pilbup Bogor 2013 Bermunculan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Penantang Rachmat Yasin di Pilbup Bogor 2013 Bermunculan

Penantang Rachmat Yasin di Pilbup Bogor 2013 Bermunculan

Written By Angga Harja S on Tuesday, November 20, 2012 | 9:38 PM

KAB.BOGOR - Semarak pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur Jabar 2013 yang sekarang sedang berlangsung, tidak lantas menyurutkan antusiasme publik Kabupaten Bogor untuk bergosip ria seputar nama-nama calon bupati (cabup) yang akan muncul dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Bogor pada akhir 2013 mendatang. Terlebih belakangan ini, sudah mulai bermunculan nama kandidat cabup yang akan menjadi 'seteru' kandidat petahana, Rachmat Yasin.

Selain nama Karyawan Faturrahman, Ketua DPC PDIP Kab.Bogor yang saat ini menjabat Wakil Bupati, Ketua DPD Partai Golkar Kab.Bogor Ade Ruhendi Jaro juga disebut akan maju ke Pilbup. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Kab.Bogor ini sudah berani tampil terang-terangan dengan menebar ratusan spanduk dan baliho bertema "Ade Ruhendi Jaro for Bupati Bogor" di berbagai lokasi strategis.

Selain kedua politisi senior tersebut, sejumlah elit parpol juga mulai membicarakan kemungkinan kembali majunya Iyus Djuher yang pernah mencalonkan diri sebagai cabup pada Pilbup 2008 lalu. Nama Iyus mencuat lagi setelah dia berhasil 'merebut' kursi Ketua DPRD Kab.Bogor dari mendiang HM.Adjat Sudrajat pada awal 2012 ini. Menurut seorang politisi Demokrat, Iyus yang kini menjabat Sekretaris DPC Partai Demokrat Kab.Bogor sudah berancang-ancang untuk menghadapi Pilbup.

Bahkan, belakangan berhembus kabar bahwa Iyus Djuher berencana menjadikan Ade Jaro sebagai pendampingnya (calon wakil bupati, Red) guna menghadapi Rachmat Yasin yang berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei masih menjadi calon dengan elektabilitas tertinggi. "Beberapa waktu lalu saya sempat mendengar pembicaraan kolega saya di legislatif soal rencana majunya Kang Iyus bersama Ade Jaro," kata politisi Demokrat yang menolak disebutkan identitasnya itu saat ditemui LINGKAR JABAR, kemarin.

Selain nama-nama diatas, Pilbup Bogor 2013 nanti juga akan diramaikan dengan majunya cabup independen Alex Sandi Ridwan, Kepala Desa Sentul yang juga seorang pengusaha. Belum lama ini, Alex tanpa ragu langsung mendeklarasikan dirinya sebagai cabup independen dan tancap gas berkeliling ke desa-desa di wilayah Kabupaten Bogor. "Kang Alex berani maju karena ada dorongan dari elemen masyarakat dan tokoh-tokoh Bogor, Insya Allah beliau siap menjalankan amanah ini," kata Aldi Supriadi, juru bicara tim sukses Alex Sandi.

Tak cuma Alex, pengusaha barang rongsokan yang juga pernah menjadi cabup pada Pilbup 2008 lalu, Maman Daning, dikabarkan juga sudah siap untuk berlaga kembali di Pilbup 2013. Maman disebut-sebut sudah mempersiapkan diri melalui bendera Partai Gerindra dan sejumlah parpol kecil non parlemen. Bahkan, Maman pun sudah kebanjiran pelamar dari kalangan pejabat Pemkab Bogor yang berniat menjadi calon wakil bupati pendamping Maman jika maju nanti.

"Sepertinya sih Pak Maman bakal maju lagi di Pilbup 2013, tapi saya belum mendapat informasi langsung dari beliau. Tapi setahu saya, sudah ada beberapa pejabat Pemkab dan politisi parpol besar yang datang ke Pak Maman guna membahas terkait Pilbup 2013," kata Arief, salah satu kerabat Maman Daning.

Khusus Rachmat Yasin, menurut seorang sumber di lingkungan DPW PPP, kemungkinan besar tak akan berkoalisi kembali dengan Karyawan Faturrahman lantaran berhembus informasi soal keinginan elite DPP PDIP yang memaksa Karyawan Faturahman untuk maju sebagai cabup, bukan lagi wakil bupati. "Pak Rachmat sepertinya akan melirik calon dari parpol lain, apalagi sudah ada jaminan dari PKS Jabar yang akan mendukung Pak Rachmat di Pilbup nanti sebagai kompensasi atas dukungan kepada Kang Aher di Pilgub Jabar," kata sumber ini. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger