' Nikah Dengan Data Palsu Terjadi di KUA Cibeber - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Nikah Dengan Data Palsu Terjadi di KUA Cibeber

Nikah Dengan Data Palsu Terjadi di KUA Cibeber

Written By Angga Harja S on Thursday, November 29, 2012 | 7:00 AM

CIANJUR (LJ)- Meski statusnya masih menikah dengan wanita lain, CM, laki-laki asal Cibeber, nekad menikahi wanita idaman lainnya. Diduga data identitas dan status dirinya dipalsukan dengan melibatkan beberapa oknum. Pernikahan yang terjadi 2 juni 2012 lalu diketahui oleh istrinya sehingga CM dilaporkan kepolisi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, CM pada bulan November 2011 pernah menikah dengan SM, kemudian pada tanggal 2 Juni 2012 lalu, CM kembali menikahi wanita idaman lainnya yang berinisial DF. Statusnya diduga dipalsukan menjadi jejaka, hingga sang istri akhirnya mengetahui kalau suaminya telah menikah lagi dengan cara memalsukan statusnya.

Salah seorang yang mengaku kerabat SM yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada LINGKAR JABAR, Rabu (28/11) mengatakan, CM bersama dengan orangtuanya, DM dan oknum amil Desa Kanoman, akhirnya dilaporkan ke Polsek Cibeber tanggal 18 November 2012.“Mereka diduga telah melakukan persekongkolan dengan memalsukan data identitas dan status CM, agar bisa nikah dengan DF,”kata dia.

Seharusnya ujar dia, kepala KUA pun harus ikut bertanggungjawab. Pasalnya, akte nikah kedua pasangan CM dan DF ditandatangani oleh Kepala KUA. “Biar bagaimanapun, Kepala KUA adalah atasan amil, jadi dia juga harus bertanggung jawab,”tegasnya.

Ditempat terpisah, Kepala KUA Cibeber, Hamdan, ketika dikomfirmasi LINGKAR JABAR, Rabu (28/11), mengakui adanya pernikahan antara CM dan DF yang terjadi tanggal 2 Juni 2012 lalu. “Pernikahan tersebut sudah saya batalkan, dan saya sudah mengajukan gugatan ke Pengadilan tanggal 23 November 2012, dengan nomor gugatan 1328 pdt G,”katanya sambil menunjukkan surat gugatan. (AGS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger