' Masyarakat Harus Awasi Daftar Pemilih Pilgub Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Masyarakat Harus Awasi Daftar Pemilih Pilgub Jabar

Masyarakat Harus Awasi Daftar Pemilih Pilgub Jabar

Written By Angga Harja S on Tuesday, November 27, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Partai politik (parpol) pengusung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Barat, Dede Yusuf dan Lex Laksamana, yang tergabung dalam Koalisi Babarengan (Partai Demokrat, Gerindra, PAN, dan PKB), mengajak semua pihak  mengawasi sekaligus mengkritisi daftar pemilih sementara (DPS) yang bakal dirilis KPU Jabar pada 4 Desember.

"Kepada parpol, media massa, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya, kami berharap serta mengajak untuk mengawasi dan mengkritisi DPS," kata Ketua Tim Koalisi Babarengan Didin Supriadin di Babarengan Media Center, Jalan Cibuni, Senin (26/11). Setelah 4 Desember, masa perbaikan DPS menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 17 Desember sampai 5 Januari. Jangan sampai saat DPT ditetapkan, dipermasalahkan pihak tertentu seperti yang terjadi di berbagai daerah.

"Penduduk dan pemilih di Jabar ini sangat besar dan rawan terjadi kecurangan. Jangan sampai ada kecurangan," tegasnya. Dibanding parpol lain, Didin mengaku Koalisi Babarengan ingin mengingatkan soal DPS untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar sejak awal. "Kalau semuanya diawali dengan proses yang benar dan dikritisi banyak pihak, mudah-mudahan tidak ada masalah," tutur Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jabar ini.

Dalam kesempatan itu, Didin juga mengungkapkan bahwa mulai Rabu (28/11), 43 anggota DPRD Jabar dari fraksi yang tergabung dalam Koalisi Babarengan akan menjalani reses. Selama reses, mereka akan menyosialisasikan pasangan Dede Yusuf-Lex. Untuk itu, Senin (26/11), mereka sudah mendapat pembekalan untuk turun ke masyarakat. Mereka diharapkan bisa memaparkan siapa Dede-Lex ke masyarakat. "Jadi jangan sampai para anggota dewan ketika ditanya masyarakat soal apa dan siapa Dede-Lex tidak tahu," ujar Didin.

Para anggota dewan dalam pembekalannya 'dijejali' pengetahuan tentang Dede-Lex. "Minimal mereka tahu CV Dede-Lex seperti apa dan apa kelebihannya dibanding yang lain," jelasnya. Dengan cara seperti itu, pasangan Dede-Lex diharapkan jadi pemenang dalam Pilgub Jabar 2013. "Ini bagian dari upaya pemenangan pasangan yang kita usung," tandas Didin.

Sebelumnya, pengurus Koalisi Babarengan secara resmi melaunching Babarengan Media Center (BMC) yang berlokasi di Jalan Cibuni. BMC ini merupakan pusat aktivitas pemenangan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana. "Tempat ini akan jadi tempat berkumpul bagi tim pemenangan sekaligus pusat informasi," kata Didin.

Di BMC, terdapat sejumlah fasilitas untuk mendukung berbagai kegiatan pemenangan Dede-Lex. "Teman-teman wartawan juga bisa beraktivitas di sini," ucapnya. Total ada lima komputer di lokasi yang dilengkapi fasilitas internet. Lima komputer itu akan dipakai untuk mengakses berbagai kegiatan dan kerja tim BMC.

BMC juga akan mengolah situs www.klikdedeyusuf.com. Dalam situs itu akan terpampang kegiatan Dede baik sebagai wagub, ketua Kwarda Jabar, termasuk sebagai cagub. Berbagai kegiatan Lex juga akan terpampang. "Situs ini bisa diakses siapapun yang ingin tahu kegiatan Pak Dede atau Pak Lex," jelas Didin. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger