' Kakanwil BPN Juara Tarik Tambang Tim Wilayah I Juara Umum Porseni BPN se-Jawa Barat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kakanwil BPN Juara Tarik Tambang Tim Wilayah I Juara Umum Porseni BPN se-Jawa Barat

Kakanwil BPN Juara Tarik Tambang Tim Wilayah I Juara Umum Porseni BPN se-Jawa Barat

Written By Angga Harja S on Monday, November 26, 2012 | 6:13 PM

BANDUNG (LJ) - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Agraria Nasional Tahun 2012, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Propinsi Jawa Barat menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dimulai pada 23 November dan berakhir pada 25 November 2012. Kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh Kantor Pertanahan tingkat Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang dibagi ke dalam lima wilayah.

Dalam sambutannya saat membuka ajang Porseni Hari Agraria Nasional 2012 itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Propinsi Jawa Barat. Drs. Roli Irawan SH.MM.MH menyatakan, bawa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan sekaligus juga meningkatkan tali silaturohim antar pimpinan dan staf pada Kantor Pertanahan se-Jawa Barat. "Dan kepada seluruh jajaran Kanwil BPN Jawa Barat, saya mengharapkan bertanding dengan menjaga sportifitas untuk kebersamaan," kata Roli.

Adapun peserta ajang Porseni ini dibagi per-wilayah, yakni tim Wilayah I terdiri dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab.Cianjur, Kab.Sukabumi dan Kota Sukabumi. Kemudian tim Wilayah II meliputi Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten Bekasi, Kab.Karawang, Kab.Purwakarta dan Kab.Subang

Selanjutnya tim Wilayah III terdiri dari Kantor Pertanahan Kab.Indramayu, Kab.Majalengka, Kab.Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon. Sementara tim Wilayah IV terdiri dari Kantor Pertanahan Kab.Garut, Kab.Ciamis, Kota Banjar serta Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Terakhir tim Wilayah V Bandung Raya meliputi Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten Bandung, Kab.Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

"Pada Porseni kali ini, yang dipertandingkan adalah Bola Voli. Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur, Gaple, Tarik Tambang, bakiak dan lomba menyanyi. Alhamdulillah, kegiatan ini dari pertama dimulai sampai akhir pertandingan berjalan lancar. Bahkan, Kepala Kanwil BPN Jawa Barat tak segan-segan ikut bertanding di nomor tarik tambang, dan tim beliau menjadi juara pertama," jelas Ketua Panitia Hari Agraria Nasional tingkat Kanwil BPN Jabar, Carles W Sirait kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Pada saat perlombaan Bakiak, Kepala Kanwil BPN Jawa Barat Roli Irawan beserta Kabag Tata Usaha dan dua orang Kepala Bidang juga mengikuti lomba, sehingga jalannya perlombaan semakin meriah. "Pak Roli tampak menikmati perlombaan bakiak tersebut. Kami seluruh staf sangat senang karena Pak Roli mau berbaur dengan kami para staf di lapisan bawah. Baru kali ini seorang Kepala Kanwil BPN mau ikut lomba seperti ini dan berbaur dengan stafnya," kata seorang staf dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor.

Usai mengikuti lomba bakiak, Roli Irawan turun lagi di lomba tarik tambang antara tim kepala Kepala Kantor Pertanahan melawan tim Kanwil BPN Jawa Barat. Tampak suasana ceria dan akrab saat perlombaan berlangsung. Meski sudah berjuang sekuat tenaga, tim Kepala Kantor Pertanahan se-Kanwil BPN Jabar akhirnya tak mampu melawan kedigjayaan tim Kanwil BPN yang langsung dipimpin oleh Roli Irawan.

Setelah melangsungkan berbagai rangkaian pertandingan cabang olahraga dan perlombaan rakyat, Kepala Kanwil BPN Jawa Barat Roli Irawan pun menutup kegiatan Porseni. Dalam kesempatan itu, juga diumumkan pemenang setiap nomor pertandingan dan perlombaan. Untuk Juara Umum Porseni tahun 2012 adalah wilayah I (Kota/Kabupaten Bogor, Kota/Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger