' HUT PGRI, Guru Diharap Besikap Profesional - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » HUT PGRI, Guru Diharap Besikap Profesional

HUT PGRI, Guru Diharap Besikap Profesional

Written By Angga Harja S on Tuesday, November 27, 2012 | 7:00 AM

BEKASI (LJ) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi mengharapkan di hari jadi PGRI ke 67 ini, para guru dapat bersikap profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan dan adanya perhatian dari pemerintah.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi, Khamdani mengatakan, dengan diperingati hari guru ini, dapat meningkatan profesionalitas guru dan mutu pendidikan di Kota Bekasi melalui uji kompetensi yang diselenggarakan pemerintah daerah, guna mengukur sejauh mana para guru tersebut mampu menerima dan menyerap pelajaran.

Salah satu bentuk, perhatian Pemerintah kota (Pemkot) Bekasi untuk meningkatkan profesionalitas dan kehidupan yang layak bagi guru, yakni Di 2013, akan menaikkan tunjangan guru PNS sebesar Rp1.000.000 dari Rp750.000, dan untuk tunjangan guru TKK sebesar Rp600.000 dari Rp300.000

Saat ini, tambah dia, PGRI yang merupakan wadah bagi guru se kota bekasi, sudah memfasilitasi 5000 guru yang sudah mendapatkan sertifikasi, dan akan terus memperjuangkan guru-guru lainnya, untuk mendapatkan sertifikasi, dimana saat ini sedang dalam pendataaan oleh PGRI hingga 2015.

sementara itu, salah satu guru, Fatimah mengatakan di hari jadi guru kota bekasi, dirinya berharap seluruh guru dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan komitmen awal sebagai pelita bangsa untuk mengajar, mendidik, membimbing para siswa, agar tercapai visi misi Kota Bekasi, yakni bekasi cerdas.  

Menurutnya, saat ini, sudah ada perhatian pemerintah yang akan menaikkan tunjangan guru, baik PNS maupun TKK, dan diharapkan para guru harus bisa memanfaatkan tunjangan tersebut. BRY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger