' Howarth Dilepas, Al Sebai Jadi Pilihan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Howarth Dilepas, Al Sebai Jadi Pilihan

Howarth Dilepas, Al Sebai Jadi Pilihan

Written By Angga Harja S on Thursday, November 29, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menemui jalan buntu untuk mengikat kontrak resmi dengan Tood Howarth, pemain bertahan asal Australia, yang sangat diminati pelatih Djajang Nurjaman. Howarth lolos, manajemen PT.PBB akhirnya mengikat pemain asal Suriah, Naser Al Sebai, untuk satu musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak kerja sama di Kantor PT PBB, Bandung, Rabu (28/11) siang.

Direktur Operasional PT PBB Risha Adiwijaya mengaku senang karena Naser sudah menandatangani kontrak. Dia berharap, pemain asal Suriah tersebut dapat melengkapi kebutuhan tim di lini belakang. "Alhamdulillah, Naser sudah menandatangani kontrak dengan Persib. Mudah-mudahan dia bisa melengkapi kebutuhan tim. Insya Allah dia bisa membawa Persib lebih baik," ujar Risha kepada wartawan usai penandatanganan kontrak.

Mengenai lamanya masa kontrak, Risha menjelaskan kontrak Naser akan disamakan dengan Atep dan kawan-kawan, yaitu sampai kompetisi berakhir. "Kontraknya disamakan dengan pemain lain. Sampai kompetisi selesai," ucapnya. Disinggung mengenai batalnya pemain asal Australia, Todd Howarth bergabung, Risha mengatakan ada beberapa poin terutama nilai kontrak yang tidak menuai kesepakatan dengan manajemen.

"Kita sudah negoisasi. Tapi ada beberapa poin yang akhirnya kita nggak bisa kerja sama. Apalagi kita sudah harus siap-siap berkompetisi. Sebentar lagi juga mau turnamen pra musim Inter Island, makanya kita harus cepat meneken kontrak. Kita juga ada budget sendiri yang tidak bisa memenuhinya, karena ada aturan yang mengatur soal biaya kontrak," katanya.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menambahkan, tidak adanya kesepakatan mengenai nilai kontrak, menjadi penyebab batalnya Todd bergabung. Dia mengungkapkan, harga yang diajukan mantan pemain Perth Glory tersebut terlalu tinggi, sehingga membuat manajemen memutuskan untuk tak jadi merekrutnya. "Kontrak yang dia ajukan terlalu tinggi. Kami bukannya tidak bisa memenuhi. Cuma kami kan juga ada peraturan soal anggaran untuk pemain," kata Umuh.

Dia mengatakan pihaknya pun akhirnya memilih Naser karena nilai kontrak yang diajukan lebih murah ketimbang Todd. "Saya sudah bicarakan dengan pelatih. Naser sebagai penggantinya. Kualitas dan skill Naser tidak dibawah Howarth kok. Nilai kontraknya pun sudah deal dan juga sudah tanda tangan. Dia juga sudah didaftarkan untuk ikut kompetisi ISL 2013," pungkasnya.

Sementara itu, setelah Naser resmi dikontrak manajemen, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman langsung memfokuskan kerja sama dan komunikasi Naser dengan pemain belakang lainnya. "Iya itu jadi pekerjaan rumah buat saya. Tadi kita coba, kelihatannya sudah ada saling pengertian. Kita akan maksimalkan di latihan yang tersisa, untuk membenahi komunikasi Naser dengan pemain lain. Minimal dengan pemain belakang dulu. Selanjutnya baru kita benahi yang lain," jelas Djajang.

Kendati waktu sudah semakin mendesak, karena tinggal dua hari lagi sebelum turnamen dimulai, mantan asisten pelatih Pelita Jaya musim lalu ini mengaku optimistis, Naser menyesuaikan diri dengan pemain lain. "Kita akan fokuskan ke marking, kerja sama di belakang. Saya pribadi optimis dia bisa menyatu dalam tim. Tetapi yang pasti sekarang, komunikasi kita benahi," tutupnya
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger