' Gubernur Tantang IT Telkom Terapkan ICT Tercanggih di Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Gubernur Tantang IT Telkom Terapkan ICT Tercanggih di Jabar

Gubernur Tantang IT Telkom Terapkan ICT Tercanggih di Jabar

Written By Angga Harja S on Wednesday, November 28, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG (LJ)-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menantang Institut Teknologi (IT) Telkom untuk membantu penerapan Information and communication technology (ICT) di Jabar paling canggih dibanding daerah lainnya.

"Saya beri waktu dua tahun kepada Pak Rektor IT Telkom untuk membantu mengembangkan ICT untuk Jabar,agar lebih maju dibanding daerah lain, terutama untuk daerah Bandung Raya dulu, karena itu daerah sekitar IT Telkom," jelas Heryawan dalam rilis yang diterima LINGKAR JABAR, Selasa (27/11). Hal ini disampaikan gubernur di acara pembukaan seminar INDECT 2012 di kampus IT Telkom Kabupaten Bandung.

  Menurutnya hingga saat ini penerapan ICT baru maksimal dalam aplikasi lelang secara online (e-procurement atau eproc). "Untuk ICT secara menyeluruh memang masih kalah, tapi untuk lelang kita 100 persen menggunakan ICT, eproc kita terbaik di Indonesia, bahkan kita jadi wakil ketika hadir dalam event eproc se-asia," jelas Heryawan.

  Dengan penerapan ICT yang memadai, lanjut dia, akan memaksimalkan pengelolaan sumber daya yang ada, baik sumber daya alam (SDA) maupun manusia (SDM). "Jadi ada keterpaduan antara teknologi (iptek), keimanan (imtak), dan penguasaan pasar (ekonomi). Kalau sudah begitu insya allah Jabar akan sejahtera," jelasnya.

  Sementara itu Rektor IT Telkom Ahmad Tri Hanuranto menyambut baik peluang yang diberikan gubernur. "Kami memang selama ini malu dan prihatin karena daerah yang dekat dengan kampus kita di Kabupaten Bandung dan Jabar secara umum selalu kalah dengan daerah lainnya soal penerapan ICT. Kita sejak lama memang ingin Bandung dan sekitarnya unggul dalam penerapan ICT," jelas Hanuranto.

  Hanuranto berharap dengan seminar ini para peserta bisa mengeksplorasi berbagai permasalahan aktual dan cara pengaplikasian teknologinya. "Mudah-mudahan bisa eksplorasi isu, metode, dan masalah dalam pengembangan serta penyebaran aplikasi dan inovasi layanan yang mendukung peningkatan pembangunan dan industri," harapnya.(FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger